Advertisements
abd karim aljufrie

Ryan-Meyke Mundur, Marthen Aklamasi

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Dua dari tiga calon ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo, Ryan Kono dan Meyke Kamaru, menyatakan mundur dari bursa pencalonan di arena Musda Golkar Kota. Di mana, sidang lanjutannya, digelar di Pulau Mohinggito, kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sabtu (9/1) malam.

Dengan mundurnya Ryan dan Meyke, maka secara aklamasi, pimpinan sidang, Idrus MT. Mopili, dan empat anggotanya, sepakat menetapkan Marthen Taha, secara aklamasi dan disetujui oleh 9 Pengurus Kecamatan (PK) dan 2 organisasi sayap, AMPG-KPPG Golkar Kota. Marthen terpilih sebagai Ketua Golkar Kota Gorontalo untuk yang ketiga kalinya. Pengunduran Ryan disampaikan secara resmi, di arena Musda lanjutan.

“Saya mencalonkan diri, karena sebelumnya mengetahui pak Marthen tidak bisa mencalonkan diri kembali, setelah dua periode. Namun karena pak Marthen, oleh DPP diizinkan untuk bisa tiga periode, maka dengan ini saya mengundurkan diri,” ungkap Wakil Walikota Gorontalo itu.

Sementara, menjawab pertanyaan dari jajaran PK, akan belum adanya pernyataan mundur dari Meyke Kamaru, pimpinan sidang Thomas Mopili dan panitia Musda Golkar Kota, Erwin Rauf, senada menjelaskan, bahwa pengunduran diri Meyke dari pencalonan ketua Golkar Kota, sudah dilakukan saat penundaan Musda, 22 November 2020 lalu. “Ibu Meyke, sudah menarik diri dari pencalonan, saat Musda dinyatakan ditunda, saat itu,” jelas Erwin Rauf. (ayi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Tahapan dan jadwal kpu Kota
pps siakba
Iklan Pantarlih Kota
Cek Data Diri Pendukung
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Iklan KPU Provinsi
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya