Advertisements
  • Home
  • Kampus
  • UMGO Gratiskan Biaya Pendaftaran PMB Bagi Siswa yang Lahir 23 Januari

UMGO Gratiskan Biaya Pendaftaran PMB Bagi Siswa yang Lahir 23 Januari

Image

Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome selaku ketua panitia PMB 2022 Ketika diwawancara di Food Court (21/1/2022) menyampaikan bahwa UMGO sudah melaksanakan launching Link pendaftaran PMB https://bit.ly/PMBUMGO2022 di acara wisuda (12/1/2022)

Insha Allah 23 Januari 2022, UMGO resmi membuka pendaftaran secara online untuk calon Mahasiswa Baru. Memilih tanggal 23 januari karena masyarakat Gorontalo memperingatinya sebagai hari Patriotik, dimana 23 januari 1942 disebut juga sebagai hari Proklamasi Gorontalo merupakan momen bersejarah rakyat Gorontalo dalam memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari bumi Gorontalo dengan Tokoh utamanya Nani Wartabone.

Proklamasi ini dilaksanakan tepatnya 3 tahun lebih awal dari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jakarta 17 Agustus 1945 oleh Soekarno dan Moh. Hatta.

Sebagai apresiasi kepada Tokoh Proklamator 23 januari 1942 yang juga Pahlawan Nasional Nani Wartabone maka Universitas Muhammadiyah Gorontalo menggratiskan biaya pendaftaran PMB untuk siswa yang lahir ditanggal 23 januari.

Perlu juga diketahui, Nani Wartabone adalah aktivis Muhammadiyah bersama Imam A. Nadjamuddin menidirikan Grup Muhammadiyah Suwawa 1930 serta Muballigh dan penyebar Muhammadiyah di Gorontalo. Maka UMGO sebagai amal usaha Muhammadiyah perlu mengapresiasi perjuangan beliau terutama dalam melawan penjajah,” tutupnya.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong menyampaikan bahwa kuliah di UMGO imannya kuat, Ilmunya tinggi, Akhlaknya baik dan Soft skillnya hebat, untuk mencapai semua itu maka Mahasiswa Baru 2021 semua kita asramakan dalam Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian (PPKK) dan penguatan keberagamaan,” tegasnya.

Lanjut Prof Kadim menjelaskan bahwa UMGO adalah kampus swasta terbaik di Gorontalo yang memiliki 5 fakultas yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan ada Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ada Prodi PGSD dan Prodi Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Sosial ada prodi Administrasi Publik, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Sastra Inggris, Sastra Arab, Ilmu Hukum dan Pariwisata, Fakultas Sains dan Teknologi ada prodi Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Geografi, Agribisnis, Peternakan dan Akuakultur dan Fakultas Psikologi prodi Psikologi.

Selain ruang kuliah, kampus juga memiliki laboratorium lapang untuk praktek mahasiswa dan belajar kewirausahaan, memiliki UMGO mart, Food Court, Perpustakaan, Fasilitas, olahraga, pembinaan Bahasa arab dan bahasa Inggris dan Insha Allah bulan Februari kita akan bangun Gedung baru di depan jalan utama,” tutupnya.(jay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan