Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Kampus
    • UMGO Terima Kunjungan Studi Kolaborasi Siswa SMA Muhammadiyah Batudaa

    UMGO Terima Kunjungan Studi Kolaborasi Siswa SMA Muhammadiyah Batudaa

    Image

    Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Studi Kolaborasi siswa SMA Muhammadiyah Batudaa di Gedung Indoor David Bobihoe akieb (18/1/2022).

    Wakil Rektor 3 Dr. Apris Ara Tilome Selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2022/2023 menyampaikan selamat datang di rumah sendiri, Kampus Unggul dan berkemajuaan,” tegasnya.

    Lanjut Dr. Apris Ara Tilome melanjutkan ucapan terima kasih kepada panitia, Kepala sekolah Titrun T Ase S. Pd, M. Si, Guru dan siswa memilih Kampus UMGO menjadi lokasi studi kolaborasi. UMGO adalah kampus swasta terbaik di Gorontalo dan adek- adek yang sudah kelas XII datang belajar tentang perguruan tinggi, maka hari ini akan dijelaskan tentang Profil UMGO Oleh Rektor,” tutupnya.

    Sukarni Bakari, M. Pd selaku ketua panitia studi kolaborasi menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memberi motivasi kepada siswa kelas XII agar bisa lanjut ke perguruan tinggi, dan UMGO salah satu yang menjadi minat siswa untuk kuliah. Adapun rombongan hari ini ada guru pendamping 31 dan siswa 179, kelas IPA 69 dan IPS 110,” tegasnya.

    Rektor UMGO Prof. Dr. Abd Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan atas nama civitas akademika, selamat datang di kampus UMGO dalam studi kolaborasi. Kunjungan akan memberi motivasi dan saya akan menjelaskan tentang UMGO,” tegasnya.

    Lanjut Prof Kadim menjelaskan dihadapan 179 siswa dan 31 guru pendamping,” Dalam Al Qur’ an surah Al Mujadilah ayat 11 dimana terangkat derajatnya sesorang itu karena Iman dan Ilmu pengetahuan. Maka jangan pernah berhenti untuk menuntut Ilmu dan melanjutkan studi, dan pilihlah kampus yang menggabungkan pembinaan Iman dan ilmu pengetahuan.

    Kuliah di UMGO itu Imannya kuat, Ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat. UMGO memiliki program berasrama yang disebut Program Pembinaan Karakter Kepribadian ( PPKK) Mahasiswa Baru, dimana mahasiswa baru akan dibina oleh pendamping dan dosen- dosen yang memiliki kualitas.

    Selain ruang kuliah, kampus juga memiliki laboratorium lapang untuk praktek mahasiswa dan belajar kewirausahaan, memiliki UMGO mart, Food Court, Perpustakaan, Fasilitas olahraga, pembinaan bahasa arab dan bahasa inggris serta berbagai macam fasilitas dan kegiatan mahasiswa.

    Dengan Iman kita kuat, dengan doa kita semangat dan dengan belajar keras kita sukses, itu kunci jika kalian ingin sukses.

    Diakhir acara Rektor memperkenalkan 5 Fakultas yang ada di UMGO yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan ada Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ada Prodi PGSD dan Prodi Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Sosial ada Prodi Administrasi Publik, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Sastra Inggris, Sastra Arab, Ilmu Hukum, dan Pariwisata, Fakultas Sains dan Teknologi ada Prodi Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Geografi, Agribisnis, Peternakan dan Prodi Akuakultur dan Fakultas Psikologi Prodi Psikologi.

    UMGO juga menyiapkan beasiswa Persyarikatan untuk Penghafal Alqur’an dan kurang mampu, ada beasiswa KIP Kuliah, beasiswa dari Bank, Lazismu untuk orang- orang yang kurang mampu namun berprestasi secara akademik,” tutupnya.

    Setelah acara dilanjutkan simulasi pendaftaran dan cara mendaftar secara online dan dilanjutkan kunjungan ke Laboratorium terpadu melihat peternakan ayam petelur, ayam kur, sapi kambing, Budidaya air tawar dan Tanaman buah.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan