• Home
  • Ekonomi
  • Boalemo Bentuk Kerjasama Ekonomi Teluk Tomini

Boalemo Bentuk Kerjasama Ekonomi Teluk Tomini

Image
KEGIATAN I LOOK Boalemo belum lama ini. (foto/istimewa)

GORONTALO (RGOL.ID) – Tak sia sia jerih payah Pemda Boalemo menggelar I LOOK Boalemo. Setidaknya melalui kegiatan itu,  telah terjalin kerja sama ekonomi dengan beberapa daerah di Sulteng. Untuk kepentingan itu, Pemda Kabupaten Boalemo akan membentuk Majelis Ekonomi Boalemo.

Dimana peran Majelis Ekonomi Boalemo ini kata Sekda Boalemo, Sherman Moridu, berperan untuk membangun kerjasama perekonomian, dengan daerah daerah tetangga yang ada di Sulteng. Dan ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan seminar ekonomi dan bisnis baru-baru ini.

“jadi kita tinggal melakukan Focus Group Discussion (FGD), untuk mengembangkan secara teknis apa yang ingin kita lakukan,” kata Sherman.

Sekda juga memberikan apresiasi kepada daerah-daerah seperti Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, yang telah membangun kerja sama dengan Kabupaten Boalemo.

Khusus untuk Donggala, ada akronim yang telah disepakati dengan nama ‘Jemput Bola’, yakni Jejaring Ekonomi Masyarakat dan Pemerintah yang Unggul Tangguh Boalemo dan Donggala.

Kemudian Sekda Sherman mengatakan, Pemda Kabupaten Boalemo telah melakukan kesepakatan dengan daerah-daerah di wilayah Teluk Tomini.

“Dari kerja sama itu sudah disepakati akan ada pertemuan rutin setiap tahun untuk   berkumpulnya di Boalemo, dalam rangka membicarakan persoalan ekonomi di Teluk Tomini yang berbasis pedesaan,” papar Sekda. Menurut Sekda lagi, Boalemo akan menjadi tuan rumah penyelenggara. (awal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads