Advertisements

Demokrat Ancam 3 Daerah

Image
Gusnar Ismail - Arifin Djakani - Erwin Ismail - Robby Hunawa - Erman Latjengke - Jemmy Mamangkey

GORONTALO (RGOL.ID) – Harus diakui, Partai Demokrat tidak punya andalan di Pilgub, tetapi partai anak muda ini akan jadi penentu di Pilgub nanti.

Di beberapa daerah seperti Kota Gorontalo, Bonebol dan Kabgor, Demokrat bisa sangat mengancam, karena mereka punya Arifin Djakani di Kabgor, Erwin Ismail di Kota Gorontalo, dan Robby Hunawa di Bonebol.

Arifin sendiri sudah menyatakan akan maju di Pilbup Kabgor, begitu juga dengan Erwin Ismail, sementara Robby Hunawa, meski belum memastikan akan maju, namun tokoh yang satu  ini  sangat diperhitungkan di Bonebol.

Untuk Pilwako, Demokrat bukan hanya punya Erwin, tetapi ada Erman Latjengke dan Jemmy Mamangkey, mereka adalah tokoh Demokrat yang sudah 3 periode di Dekot.

Jemmy sendiri mengatakan sebenarnya sejak dulu Demokrat punya peluang di Pilwako, tetapi kesempatan itu tak dimanfaatkan dengan baik.

Nah, kata Jemmy, untuk 2024 peluang itu harus diambil, dan menurut Jemmy dia dan teman teman Fraksi Demokrat di Dekot sudah ada pembicaraan koalisi dengan PPP dan juga Hanura.

Ditanya siapa yang akan dijagokan Demokrat di Pilwako, Jemmy mengatakan partainya belum memutuskan siapa yang akan dijagokan nanti, tetapi yang pasti untuk Kota Gorontalo punya beberapa nama, antara lain Erman Latjengke, Erwin Ismail.

“Saya juga kalau punya peluang maju maka tidak ada kata takut,” kilahnya. Menurut dia lagi, Demokrat sudah punya modal suara hampir 20 ribu yang dihasilkan pada Pileg kemarin, suara partai ini adalah modal besar.

Soal siapa yang akan maju bertarung, akan ditentukan oleh siapa yang paling siap, terutama hasil survei. Soal Pilgub, Jemmy mengakui kalau partainya masih mengandalkan Gusnar Ismail. (awal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan