Produk Gorontalo di Ritel Modern

Image
Ketua Komisi II Deprov, Espin Tulie, bersama pihak manajemen Indomaret, saat menunjukan sejumlah produk Gorontalo, dalam kunjungan lapangan terkait penerapan minyak goreng Satu Harga, belum lama ini. (foto: ayi/RG-2022)

TELAGA BIRU (RG) – Ini harapan yang sudah lama dinantikan oleh jajaran Deprov Gorontalo, utamanya di Komisi II yang membidangi urusan Ekonomi dan Keuangan. Bahwa ternyata, produk-produk lokal atau hasil karya putra-putri dan UMKM di provinsi Gorontalo, sudah merambah masuk dan diperjualbelikan, serta bisa diperoleh di usaha ritel-ritel modern yang tersebar di provinsi ke 32 di Indonesia itu.

Buktinya, hal itu ditemui oleh jajaran Komisi II Deprov, saat melakukan monitoring pengawasan pada kunjungan lapangan, terkait penerapan minyak goreng dengan Satu Harga di usaha-usaha ritel, seperti Indomaret, Sabtu (29/1) lalu.

“Kami (Komisi II) turut bangga dan merasa senang serta akan mensupport, bahwa produk-produk lokal, hasil karya putra-putri dan UMKM di provinsi Gorontalo, sudah masuk dan dijual di usaha-usaha ritel seperti Indomaret ini,” ungkap Ketua Komisi II Deprov, Espin Tulie, saat kunjungan lapangan tersebut, didampingi pihak manajemen dari Indomaret.

Ditanya, bagaimana dengan proses dan mekanisme-nya, agar beragam produk UMKM Gorontalo, bisa diperjualbelikan di usaha-usaha ritel modern tersebut?

Pihak Indomaret mengaku, mereka terbuka kepada setiap produk UMKM di provinsi Gorontalo yang ingin dipasarkan di usaha ritel mereka. Tentunya, dengan mengakomodir sejumlah persyaratan, seperti ada kemasan produk, dan sejumlah persyaratan lainnya yang dimudahkan. (ayi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads