• Home
  • Kesehatan
  • Elnino Center Kirim Ambulance Gratis Kepada Penderita Tumor

Elnino Center Kirim Ambulance Gratis Kepada Penderita Tumor

Image

GORONTALO (RGOL.ID) –  Elnino Center membantu pasien Tumor di RS Toto, kembali ke rumahnya di Popayato, Kabupaten Pohuwato “terima kasih kepada tim Elnino Center atas bantuan ambulancenya, kami tak menduga cepat merespon, beberapa saat setelah ditelepon untuk meminta bantuan. Tak kurang 30 menit ambulance Elnino Center sudah datang.

Semoga tim Elnino Center selalu mendapat barokah dari Allah SWT” ujar istri dari pasien penderita tumor prostat Doci Mohulalo yang merupakan warga Popayato. Seperti diketahui, satu warga Popayato bernama Doci Mohulalo Kabupaten Pohuwato, penderita tumor prostat sempat dirawat di Rumah Sakit Toto Kabila Bone Bolango. Ini kali kedua dibawah ke RS Toto.

Rabu (16/3/2022) kemarin, keluarga dan pasien memutuskan kembali ke rumah sekalipun tim medis melarang karena akan dilakukan perawatan lanjutan. Tapi kondisi pasien yang melemah, dan sudah pasrah, menolak dilakukan tindakan medis lanjutan.

Dan memilih untuk kembali ke rumahnya di Popayato. Rencananya mereka akan pulang dengan menumpang mobil penumpang, tapi karena melihat kondisi pasien yang terus melemah tidak dimungkinan. Disisi lain, secara finansial, mereka tidak memiliki kemampuan untuk mencarter mobil.

Sempat untuk menggunakan mobile ambulance RS Toto, tapi karena pasien keluar berdasarkan kehendak sendiri, maka tidak bisa dilayani dengan BPJS, dikenakan biaya Rp1,5 juta.

Mahalnya ongkos ambulance, maka keluarga pasien miskin ini memutuskan membatalkan menggunakan ambulance RS Toto, yang hanya sanggup membayar Rp500 ribu.

Untunglah ada salah satu warga yang menghubungi Elnino Center, dan dalam waktu kurang lebih satu jam langsung datang ke RS Toto dan menjemput pasien tumor tersebut, dan membawa ke Popayato.

“Ambulance ini memang fasilitas diberikan oleh Elnino Center, khusus kepada warga Gorontalo yang tidak memiliki kemampuan,” ujar Elce Manto, sopir ambulance dari Elnino Center (riel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan