Hamim Mulai Keluar Kandang

Image
Hamim Pou

GORONTALO (RGOL.ID) – Hamim Pou mulai  keluar kandang. Sejak beberapa hari ini,  Bupati Bonebol 3 periode itu mulai menjelajahi beberapa daerah. Kemarin, Bupati 3 periode ini menyatroni markas Syarief Mbuinga di Pohuwato.

Sepertinya Hamim Pou sudah dapat isyarat untuk segera turun gunung. Langkah itu memang sudah harus dilakukan Hamim sejak sekarang, karena tiket untuk Pilgub adalah hasil survey dan hasil survey ini bukan hanya untuk mendapatkan rekomendasi partai, tetapi untuk mendapatkan pasangan.

Meski Ketua Partai, kalau hasil surveynya tak bagus, tentu tidak akan mendapatkan rekom dari partai. Tetapi kalau tetap memaksakan diri, itu sama dengan bunuh diri, dan kalau survey tak mendukung, pasti tak laku di jual, karena untuk mencari pasangan saja sulit.

Sama halnya dengan Hamim, meski Ketua Nasdem tidak otomatis jabatan itu menjadi tiket ke Pilgub, semuanya harus lewat survey, apalagi Nasdem ngotot merebut kursi Gubernur,  maka Cagub Nasdem haruslah berdasarkan hasil survey. Kecuali kalau hanya mengincar papan dua, maka tak perlu survey tinggi.

Nah, untuk itu, Hamim harus segera turun untuk menaikan popularitas dan  elektabilitasnya. Hamim memang sudah harus ngotot karena waktu dua tahun tidak cukup untuk menguasai Gorontalo, apalagi di masing-masing daerah juga memiliki jagoan.

Nasdem punya peluang besar untuk berjaya di Pilkada, apalagi ada RG, tentu saja tokoh yang satu ini sangat kuat, makanya Hamim harus selalu ada di samping RG jika Wakil Ketua DPR RI itu berkunjung ke Gorontalo.

Selain itu, Hamim butuh pendamping yang mampu memberikan cambuk untuk memacu semangat dan optimisme, dan Hamim juga sudah harus bersikap sebagai Ketua Partai yang benar-benar full power. (awal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads