Advertisements

Walikota MT : Proyeksi Pembangunan Infrastruktur Harus Merata

Image
Walikota Marten A. Taha saat memberikan penjelasan kepada Awak Media (Foto RG/lev).

KOTA GORONTALO RGOL.ID– Ditahun 2023 banyak berbagai proyek infrastruktur pembangunan nasional akan di bangun di Provinsi Gorontalo. Menyikapi hal tersebut, Walikota Gorontalo Marten A. Taha memintah agar pembangunan infrastruktur ditahun 2023, pada proyek strategi Provinsi Gorontalo tersebut, bisa merata hingga berada di Kota Gorontalo.

“Banyak proyek infrastruktur pembangunan kawasan nasional berada di Provinsi Gorontalo, akan tetapi hanya sedikit berada di kawasan kota. Seperti, penanganan banjir sungai bolango dan sungai bone yang akan berakhir ditahun 2023. Sementara untuk daerah lain, seperti pengembangan bandara pohuwato, kemudian bendungan bulango ulu, pembangunan jalan nasional di GOR dan lain sebagainya,…….”

“Dikarenakan proyek-proyek nasional tersebut berada di luar Kota Gorontalo, maka saya minta agar Musrenbang ini juga menghasilkan berbagai keputusan penting untuk pengembangan infrastruktur proyek strategi provinsi tersebut berada di Kota Gorontalo,…….”.

“Dengan demikian, tercipta konektivitas memperlancar perekonomian, dikarenakan tema dari pada Musrenbang tersebut yaitu peningkatan ekonomi dan sumber daya manusia didukung oleh kualitas lingkungan hidup dan tata kelola pemerintahan yang baik. Nah kalau itu di perhatikan, maka pemerataan infrastruktur tercipta di seluruh Provinsi Gorontalo, “ujar Marten kepada awak media usai mengikuti kegiatan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Gorontalo Tahun 2023, belum lama ini.

Lanjut, kemudian terkait dengan usulan program kerja Pemerintah Kota Gorontalo yang telah diakomodir didalam Musrenbang tersebut, yang nantinya akan diperjuangkan oleh Bapppeda yang merupakan hasil musrenbang di tingkat Kota Gorontalo. Jika dikaitkan dengan tema yang ada di Provinsi, Marten menjelaskan, titik beratnya disektor ekonomi.

“Jadi sama sama kita melakukan recovery ekonomi. Nah, dalam rangka recovery ekonomi, terpenting kita mengoptimalkan optimalisasi infrastruktur yang berada di Kota Gorontalo, “ucapnya.(lev).

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan