Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Benarkan Penjabup Dikocok Ulang? PDIP Pasang Badan Untuk Hendriawan

Benarkan Penjabup Dikocok Ulang? PDIP Pasang Badan Untuk Hendriawan

Image
HENDRIAWAN resmi menjabat sebagai Penjabup Kabupaten Boalemo. (foto/istimewa)

GORONTALO (RGOL.ID) – Apa yang ditulis koran ini beberapa hari lalu ternyata terbukti, karena 3 nama Penjabup Boalemo yang sudah diusulkan ke Kemendagri di kocok ulang dan Dr. Hendriawan adalah manis.

Membebaskan Penjabup Boalemo dari pengaruh politik, pasalnya 3 nama calon Penjabup yang dikirim ke pusat masing-masing ada kekuatan politik di belakangnya.

Sementara itu, La Ode Haimudin mengatakan sudah tepat yang ditunjuk pemerintah pusat bukan dari 3 nama yang diusulkan ke Kemendagri. PDIP akan pasang badan untuk Penjabat Bupati Boalemo yang didrop oleh Kemendagri.

“Sebagai partai terbesar di Boalemo, PDIP akan memberikan dukungan penuh terkait kewenangan otonomi daerah, tugas-tugas pembantuan dan dekonsentrasi serta tugas mensukseskan pesta demokrasi melalui agenda besar Pemilu yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Ditanya pendapatnya soal penunjukan Dr. Hendriawan yang bukan dari 3 nama yang diusulkan Gubernur, Aleg Deprov itu mengatakan, kewenangan penetapan Penjabup adalah kewenangan Pemerintah pusat.

Transisi pemerintahan Boalemo sama dengan Provinsi Gorontalo cukup lama yakni hampir 3 tahun, sehingga  Penjabup dalam menjalankan pemerintahan  membutuhkan sinergitas para pemangku kepentingan, legislatif termasuk di dalamnya Forkompinda, serta civil society.

Maka dalam konteks kemitraan dengan  legislatif, fraksi PDI Perjuangan Boalemo sebagai fraksi terbesar di Kabupaten Boalemo akan memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan Penjabup. (LaAwal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan