Advertisements
  • Home
  • rgol.id
  • Event E-Sport di Kabgor Sukses, Ketua ESI Pesankan Studi Tetap Yang Utama

Event E-Sport di Kabgor Sukses, Ketua ESI Pesankan Studi Tetap Yang Utama

Ketua ESI atau E-Sport Provinsi Gorontalo, Kabupaten, Kadispora, Ketua KONI bersama para peserta yang terdiri dari kaum millenial. (Foto:dok)
Ketua ESI atau E-Sport Provinsi Gorontalo, Kabupaten, Kadispora, Ketua KONI bersama para peserta yang terdiri dari kaum millenial. (Foto:dok)

GORONTALO – Event game mobile yang bernaung dibawah bendera E-Sport Indonesia atau ESI resmi ditutup, Minggu malam (26/6/2022).

Event olahraga Otak, apik memainkan strategi dan taktik ini terlihat cukup meriah. Sebab kemajuan teknologi ini cukup digandrungi kaum millenial. Tercatat ada puluhan tim yang ikut di turnament ini.

Dalam pengantarnya ketua ESI Provinsi Gorontalo, Suryono meminta semua tim agar berlatih dan terus berlatih.

” Kedepan ada Piala KASAD untuk PUBG. Maka persiapkan diri, karena akan melawan atlet terbaik Nasional. Bonusnya cukup,” ujarnya.

Namun ketua ESI tetap menyarankan soal sekolah dan studi adalah hal yang utama.
” Jangan korbankan waktu belajar dan studi hanya karena game, tetap belajar, ” tegasnya.

Disamping itu, ditingkat provinsi, ESI akan segera menggelar seleksi daerah pra-PON untuk berlaga pada PON membawa nama Gorontalo. Maka sekali lagi terus berlatih menjadi pesan ketua ESI Gorontalo.

Disisi lain Ketua KONI dr. Irawan Huntoyungo sebagai organisasi naungan e-sport mengatakan langkah awal mereka sudah merangkul ESI sebagai salah satu cabang olahraga di KONI.

Sementara itu Kadispora Samsul Baharudin mewakili pemerintah sangat mengapresiasi event ini dan akan mensupport segala bentuk kegiatan ESI.

vent yang sangat spesial ini Ketua ESI Pengcab Kabupaten Gorontalo Ade Sera Rahim dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi semua tim yang ikut, hingga kerja keras panitia pelaksana.

“Tournament ini event pertama di Kabupaten Gorontalo, sehingga jadi perubahan tonggak kemajuan e-sport Gorontalo,” tutupnya. (Q)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan