Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Kampus
    • Yudisium Perdananya Di FIS UMGO, Ternyata Ini Yang Bikin Dr.Firyal Bangga

    Yudisium Perdananya Di FIS UMGO, Ternyata Ini Yang Bikin Dr.Firyal Bangga

    Image

    Kampus Unggul dan Berkemajuan – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) mengadakan Yudisium untuk mahasiswanya yang telah menempuh studinya selama kurang lebih empat tahun, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (7/06/2022).

    Acara yang dilaksanakan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, diikuti oleh Prodi Akuntasi dengan jumlah mahasiswa Yudisium 1, Prodi Administrasi Publik 32, Prodi Ekonomi Pembangunan 26, Prodi Sastra Inggris 2 orang, Prodi Sastra Arab 2 orang. Adapun keseluruhan mahasiswa yang di yudisium dari Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 63 Mahasiswa.

    Dengan adanya yudisium ini Dekan FIS, Dr. Muh. Firyal Akbar mengungkapkan bahwa ada rasa bangga dalam pelaksanaan yudisium perdananya.

    “Alhamdulillah kali ini kita bisa melaksanakan yudisium untuk angkatan 3 dan ini menjadi yudisium perdana saya setelah menjabat sebagi Dekan. Seperti yang kita ketahui FIS merupakan fakultas yang memiliki prodi terbanyak yakni ada 8 prodi dan saat memiliki mahasiswa sebanyak 495 ditunjang dengan 57 dosen dan 5 orang TPA,” jelasnya.

    Ia juga berbangga karena pada pelaksanaan yudisium kali ini, FIS menjadi satu-satunya fakultas yang memiliki jumlah lulusan terbanyak.

    “Alhamdulillah kita patut berbangga, karena pada yudisium kali ini kita menjadi fakultas dengan lulusan terbanyak yakni 63 orang. Dapat saya akui FIS mengalami dinamika yang sangat signifikan menuju arah lebih baik mulai aspek akademik, kelembagaan, dsb,” tuturnya.

    Sementara itu, Rektor UMGO Prof Abd. Kadim Masaong, memberikan ucapan selamat kepada para peserta yudisium dan orang tua yang tengah berbahagia.

    “Atas nama civitas akademika UMGO, Rektor mengucapkan selamat kepada peserta yudisium bersama keluarga atas capaian gelar sarjana di UMGO dan selamat juga kepada pimpinan fakultas, bapak-ibu dosen yang telah bekerja keras sehingga mahasiswa bisa menyelesaikan studinya,” ucapnya.

    Ia juga berpesan kepada peserta yudisium untuk selalu menjaga nama baik almamater saat keluar dari kampus UMGO.

    “Ini merupakan awalan untuk mencapai karir kalian kedepan. Sekali lagi selamat atas capaian itu dan jagalah nama almamater kita ini, karena dimanapun anda berada anda tidak akan bisa terpisahkan dari kampus ini karena anda akan dikenal sebagai lulusan kampus UMGO,” pinta Rektor.

    Turut hadir, Rektor UMGO, Wakil Rektor I Prof. Moon Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro, para Dekan, Kaprodi-kaprodi, peserta yusidium dan orang tua mahasiswa.(hms)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan