Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Kampus
    • Penandatanganan PKS Antara UG dan IKTGM Kotamobagu

    Penandatanganan PKS Antara UG dan IKTGM Kotamobagu

    Image

    KAMPUS (RG) – Demi meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, Universitas Gorontalo (UG) menjalin kerjasama dengan Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu. Nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak pun ditandatangani.

    Menurut Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad, kerjasama ini merupakan hal yang penting, karena UG akan membantu dengan sepenuh hati pengembangan kegiatan akademik di IKTGM Kotamobagu.

    Dan tak menunggu waktu lama, nota kesepahaman tersebut langsung ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama (PKS) yang dilakukan oleh masing-masing unit kerja terkait, agar penguatan kerangka SDM seperti dosen/tenaga pendidik, program belajar hingga hal-hal teknis lainnya bisa secara konkrit dilakukan oleh kedua belah pihak.

    Ibrahim menjelaskan, bahwa kerjasama kedua lembaga pendidikan adalah satu hal yang mutlak. Sementara itu, dari pihak IKTGM Kotamobagu mengaku siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan pihak manapun, selama itu untuk kepentingan masyarakat luas dan demi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

    “Memang sudah selayaknya demi untuk akreditasi institusi perguruan tinggi, pihak kampus harus banyak melakukan kerjasama,” terangnya.

    Dalam hal perjanjian ini, lanjut dia, pihak kampus bersedia memberikan ide dan gagasan serta berkontribusi dengan menciptakan dan mengembangkan inovasi guna peningkatan pelayanan di perguruan tinggi.

    Dia mengatakan, bahwa UG merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tertua di provinsi Gorontalo yang telah teruji. “Tidak diragukan lagi kualitas alumni luarannya dan kerjasama ini merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pemberdayaan Masyarakat,” pungkasnya. (rg-63/hms)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan