Advertisements
  • Home
  • Kampus
  • Kepala Koperasi UG Ibrahim Ahmad Ingin Tancap Gas

Kepala Koperasi UG Ibrahim Ahmad Ingin Tancap Gas

Image
Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH

KAMPUS (RG) – Rapat Anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) “Karya Darma” Universitas Gorontalo Provinsi Gorontalo telah melahirkan sejumlah keputusun yang sifatnya sangat sentral dalam mengembangkan jenis-jenis usaha kedepan. Dimana salah satu hasil keputusan itu menyepakati bahwa Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH sebagai Kepala Koperasi Serba Usaha (KSU) “Karya Dharma” Universitas Gorontalo Periode 2022-2025.

Rapat anggota koperasi ini dihadiri oleh pimpinan yayasan dan universitas, diantaranya Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo, Dr. H. Rustam Akili, SE, SH.,MH, Ketua Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo Dr. Moh. Rolly Paramata, SE.,MM, Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP dan Kepala Bidang Koperasi Provinsi Gorontalo, Ismail Abdul Ba’u, SE.,MM.

Dalam sambutannya Dr. Ibrahim merespon secara positif dan bijak, yaitu dengan mengutarakan segala macam bentuk pengalamannya di dunia koperasi. “Alhamdulillah, sekarang saya mendapat tugas baru dan mudah-mudahan bisa dijalankan dengan baik. Sebenarnya selama ini saya belum pernah menjadi pengurus koperasi, tapi jika ditanya tentang pengalaman, saya sudah 72 kali sering menghadiri sekaligus mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Guru-guru Sekolah Dasar di seluruh Provinsi Gorontalo,” ujar Ibrahim.

Ibrahim mengungkapkan, bahwa ada beberapa agenda yang sudah dipikirkan dan hal ini menjadi targetnya sebagai kepala koperasi dalam mengembangkan serta memajukan koperasi UG. “Ada beberapa agenda yang menjadi target saya kedepan, diantaranya penataan keanggotaan, penataan unit usaha internal dan penataan unit usaha dengan mitra kerja,” terang Ibrahim.

Koperasi ini, lanjut Ibrahim, akan berjalan tergantung dukungan Ketua Pembina Yayasan, dukungan Ketua Dewan Pengurus Yayasan, dukungan Rektor Universitas Gorontalo dan dukungan dari seluruh anggota koperasi itu sendiri. “Keanggotaan koperasi sifatnya sukarela, akan tetapi menjadi keharusan bagi saya dan kita semua untuk mengembangkan dan memajukannya, serta dukungan para petinggi yayasan dan rektor agar KSU “Karya Dharma” Universitas Gorontalo Provinsi Gorontalo lebih maju lagi,” pungkasnya. (rg-63)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan