ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Headline
  • Penjagub Hamka Apresiasi Kondisi Gorontalo yang Kondusif Di Hari Natal

Penjagub Hamka Apresiasi Kondisi Gorontalo yang Kondusif Di Hari Natal

Image

Kota Gorontalo (rgol.id) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar safari Natal untuk menjalin kerukunan beragama dengan umat kristiani. Safari natal ini dipimpin Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan PJ Sekdaprov Syukri Botutihe yang mengunjungi sejumlah tokoh Kristiani di Kota Gorontalo, Minggu malam (25/12/2022).

Safari natal diawali dengan mengunjungi Kantor Sinode GPIG Kota Gorontalo. Kunjungan penjagub Hamka dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Sinode GPIG Pendeta Ronald Oroh STh dan juga Ketua Jemaat Imanuel Pendeta Berni Tumampas STh.Silaturahmi berlanjut ke Kediaman Pastor Ronay Marcelino Singai PR.

Selanjutnya tim Safari Natal Pemprov Gorontalo mengunjungi kediaman Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiarto. “Safari Natal ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Sejak zamannya pak Fadel, pak Gusnar, pak Rusli dan sekarang saya. Rangkaian silaturahmi ini hanya ingin menunjukan bahwa kita peduli dengan teman teman nasrani. Kita ingin menunjukan bahwa semua di Gorontalo ini aman untuk merayakan hari hari besar keagamaan,” kata Hamka saat diwawancarai usai kunjungan.

Hamka menambahkan, meski Provinsi Gorontalo mayoritas penduduknya beragama Islam, tetapi nilai toleransi antar umat beragama sangat tinggi. Umat beragama di Provinsi Gorontalo hidup rukun dan sangat memahami pentingnya hidup dalam perbedaan dan keberagaman.

“Saya tadi juga sempat berbicara dengan pak Pendeta, selama bertugas di Gorontalo belum pernah ia merasakan adanya gangguan ataupun gesekan antar umat beragama selama momentum perayaan natal. Kesimpulannya adalah toleransi kita sangat tinggi, dan saya bangga dengan itu,” ucapnya.

Dikesempatan itu juga, penjagub menghimbau pada malam pergantian tahun nanti semua masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Ia berharap pergantian tahun di isi dengan hal hal yang jauh lebih bermanfaat. (RG-25/pr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan