ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Refleksi Akhir Tahun, Mahasiswa Berasrama UMGO Makan Bersama Diaparan Daun Pisang

Refleksi Akhir Tahun, Mahasiswa Berasrama UMGO Makan Bersama Diaparan Daun Pisang

Image

RGOL.ID – Desember terakhir dalam kalender Masehi. Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengadakan acara refleksi akhir tahun untuk Mahasiswa Berasrama Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) di Gedung Indoor David Bobihoe Akib pada Sabtu, (31/12/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, pengelola rusunawa, Musyrif-Musyrifah dan 325 orang mahasiswa berasrama UMGO.

Suasana kekeluargaan makin akrab dengan mengadakan makan bersama secara besar-besaran diamparan daun pisang, yang semua hidangan tersebut hasil tangan mahasiswa berasrama yang gotong royong dalam menyajikan masakan tersebut, usai pelaksanaan makan bersama dilanjutkan dengan pemberiaan nasehat dari Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome dan dilanjutkan dengan Nonton Bareng (Nobar) Film Ketika Cinta Bertasbih dan diakhiri dengan Renungan.

“Sudah berapa amal yang kita buat dan sudah berapa dosa yang kita perbuat? Kalau tidak bisa dihitung atau antar dosa dan amal seimbang maka di awal tahun 2023 ini tingkatkan amal kita dan kurangi dosa,”ucap, Dr. Apris Tilome.

Lanjutnya, ia meminta kepada mahasiswa hari ini agar harus lebih baik dari hari kemarin dan tentukan goals-goals yang ingin diraih di tahun 2023.

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Kita harus merancang goals kita untuk diwujudkan di tahun 2023 saya yakin kalau kita semangat, rajin berdoa dan tekun pasti kita akan mudah meraihnya. Kegiatan ini sengaja kita lakukan membuat adik-adik terhibur karena tidak bisa merasakan langsung euforia tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya karena memang sebenarnya agama kita tidak mengajarkan kita untuk berhura-hura atau melakukan apa yang tidak sesuai dengan syariat Islam,” tandasnya.

Terakhir, ia mengatakan dengan kegiatan ini juga dapat menambah keakraban dan melatih kebersamaan mahasiswa dengan adanya makan bersama di atas daun pisang.

“Kedepan kegiatan seperti ini bisa kita tingkatkan lagi dan bisa mengadakan kegiatan yang lebih baik,” tutupnya.(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan