Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Kampus GTLO
    • Bangga! 9 Dosen UMGO Masuk Daftar Ilmuwan Terbaik Versi AD Scientific Index 2023

    Bangga! 9 Dosen UMGO Masuk Daftar Ilmuwan Terbaik Versi AD Scientific Index 2023

    Image

    RGOL.ID – 9 Dosen Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) masuk dalam Indonesia Top 10.000 Scientists versi AD Scientific Index. Dekan Fakultas Ilmu Sosial sekaligus Dosen Administrasi Publik UMGO Dr. Muh. Firyal Akbar menduduki peringkat pertama di tingkat Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

    Sementara untuk tingkat nasional Firyal menduduki peringkat 10599, Asia peringkat 190083, dan dunia peringkat 909656. AD Scientific Index sendiri tidak seperti sistem lain yang menyediakan evaluasi dari jurnal universitas. Sistem pemeringkat ini didasarkan pada kinerja dan nilai tambah dari produktivitas ilmiah ilmuwan individu, penilaian lain juga pada karakteristik ilmiah dari afiliasi ilmuwan. Pemeringkatan akademisi didasarkan pada kewilayahan, mulai dari universitas, negara, benua, hingga dunia.

    Adapun 9 dosen tersebut sebagai berikut :

    1. Dr. Muh Firyal Akbar, S.IP,.M.Si
    2. Ivan Taslim, S.Si., MT
    3. Tri Pratiwi Handayani SKom, MEng, MPHil
    4. Widya Kurniawati Mohi, S.IP., M.Si
    5. Fatmah Zakaria, S.ST.,. M.Keb
    6. St. Surya Indah Nurdin, S.ST., M.Keb
    7. Merita Ayu Indrianti, SP, MP
    8. Berti Arsyad, SS., M.Hum
    9. Dr. Saida Gani, M.Sos.i

    “Terkait dengan rilis salah satu lembaga pengindeks yang dikeluarkan oleh AD Scientific, Alhamdulillah beberapa dosen UMGO masuk di dalam list tersebut sebanyak 9 dosen. Ini merupakan sebuah pencapaian yang cukup baik dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di UMGO khususnya di bidang publikasi,” jelas, Dr. Firyal Akbar via Whatsapp.

    Lanjutnya, dengan prestasi ini membuktikan bahwa dosen-dosen UMGO tidak kalah dengan dosen-dosen yang ada di kampus ternama di Indonesia khususnya dalam hal publikasi yang dilihat dari jumlah citasi terkait karya-karya ilmiah yang telah di publikasi oleh dosen-dosen yang masuk dalam list AD Scientific index tahun 2023.

    “Ini merupakan sebuah motivasi yang sangat baik untuk para dosen UMGO untuk semakin meningkatkan kualitas publikasi, sehingga insha Allah kedepan bukan cuman 9 orang saja yang masuk di list tersebut akan ada tambahan dosen yang bisa masuk dalam daftar Scientific indeks atau seorang ilmuan.

    Semoga lewat pencapaian ini dosen-dosen semakin aktif untuk membuat tulisan baik jurnal nasional atau internasional agar hasil karya tersebut dapat dilihat masyarakat dunia dan Insha Allah dapat dicitasi sehingganya dosen-dosen UMGO tetap akan masuk dalam daftar ini dan akan masuk dalam daftar-daftar perindeks yang diakui di dunia lainnya,” tutupnya.(hms)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan