ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Fakultas Agama Islam UMGO Selenggarakan Talkshow Kewirausahaan

Fakultas Agama Islam UMGO Selenggarakan Talkshow Kewirausahaan

Image

RGOL.ID – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) mengupas kewirausahaan dan tips berwirausaha bagi generasi milenial,  dalam acara gelar wicara atau Talkshow Kewirausahaan yang bertajuk “Memanfaatkan Media Sosial untuk Menambah Penghasilan”, yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Selasa (24/1/2023 ).

Talkshow Kewirausahaan dikemas dam kegiatan Pekan Ilmiah Budaya Gorontalo dan diisi dengan berbagai Rangkaian Perlombaan dengan tema “Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Nilai-nilai Budaya Lokal Untuk Generasi Gen Z”.

Talkshow ini dihadiri oleh beberapa pembicara yakni Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Hj. Espin Tulie SE.,M.Si., influencer marketing Gorontalo, Sinta Bukoi, SE., dan pegiat sosia media Young Entrepreneur Social Media Activities, Ella  Nusantari  Damopolli, SP. Dan diikuti oleh  oleh ratusan Siswa/Siswi yang berasal dari Sekolah SMA/SMK/MA se Provinsi Gorontalo.

“Tujuan dari talkshow ini ialah untuk mengatahui bagaimana cara dalam membangun wirausaha yang baik sehingga mendapat wawasan dan informasi mengenai dunia wirausaha dan bagaimana memanfaatkan media sosial dalam membangun usaha. Dengan adamya kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan kita semua dan mengasah potensi kita dalam berbisnis  di era digitalisasi,” harap Dekan FAI, Dr. Irmawati Duko saat memberikan sambutan.

Selain itu, Wakil Rektor III UMGO Dr. Apris Ara Tilome saat membuka kegiatan tersebut turut mengapresiasi Talk Show Kewirausahaan yang diselenggarakan FAI, karena tema yang diangkat sangat akrab dengan para milenial dan tentunya akan sangat bermanfaat.

“Terimakasih atas kegiatan yang luar biasa selain sebagai ajang sosialisasi kampus juga dapat menambah wawasan dan mengunggah jiwa Entrepreneur bagi para Siswa/Siswi calon penerus bangsa,” ungkapnya.

Kemudian, salah satu narasumber Ella  Nusantari  Damopolli, SP., yang sebagai Young Entrepreneur Social Media Activities saat memberikan materi menyampaikan Bisnis bukan sekadar aktivitas berdagang lalu mendapat keuntungan. 

“Tapi di sini, kita belajar bagaimana tentang, Patah, Bangkit, Patah dan Ridha. Pemuda Indonesia memiliki peranan penting dalam industri yang saat ini sudah masuk 5.0 hal ini disebabkan karena pemuda merupakan generasi emas penerus bangsa,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan berupa wirausaha ini sangatlah positif apalagi di masa sekarang dengan peran teknologi yang begitu bagus , dan didukung dengan media sosial yang sangat pesat. Oleh sebab itu kita harus menggali lebih dalam dengan tips & trik yang kita dapat dari pengalaman dari kegiatan hari ini. 

“Dalam membangun usaha harus memiliki konsep dan harus yakin dengan ide yang kita miliki, memiliki mindset dan yakin pada produk yang kita miliki, harus memahami potensi diri yang dimiliki, dan memiliki target pasar yang tepat. Selain itu, harus sering mengikuti jaman, dan yang terakhir harus menyertakan tuhan atas semua yang kita lakukan,” tutupnya.

Dalam pantauan, hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FAI, Dr. Irmawati Duko, para kaprodi dan dosen FAI, mahasiwa FAI, serta seluruh siswa/siswi SMA/SMK/MA beserta kepala sekolah atau pendamping. (hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan