Advertisements
Hari Ini

    Fory: Majelis Taklim Wadah Pengembangan Umat

    Image
    Fory selaku ketua TP. PKK saat memberikan sambutan pada milad ke XI Majelis taklim Al- Amanah Desa Tinelo. (Foto:dok)

    RGOL.ID – Keberadaan majelis taklim diharapkan menjadi wadah pengembangan umat. Jadi, perempuan – perempuan dalam wadah untuk berdakwah.

    Majelis taklim diharapkan menjadi wadah melahirkan para ustadzah – ustadzah. Sehingga selama ini kita tau hanya ustad – ustad penceramah lebih banyak maka dengan pemberdayaan majelis taklim akan lahir perempuan – perempuan ustadzah untuk berdakwah.

    Hal ini diharapkan oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo saat memberikan sambutan pada milad ke XI Majelis taklim Al- Amanah Desa Tinelo Kecamatan Tilango,Rabu (24/1/2023).

    Pembina majelis taklim Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, Ribuan majelis taklim yang tersebar di wilayah Kecamatan tilango dan lebih luas di Kabupaten Gorontalo itu tidak hanya sebatas menjadi wadah bagi pemberdayaan pengembangan umat namun minimal menjadi pelopor pemberantas penyakit sosial.

    “Misalnya,menekan peredaran miras, peredaran narkoba dan penyakit sosial lainnya,” pinta Fory Naway.
    Guru besar UNG itu berharap majelis taklim bergegas ria bukan saja kegiatan tadarusan, rukun duka, wisata dakwah tapi lebih pada pemberdayaan pengembangan dakwah islamiah khusunya di Kecamatan Tilango.

    Terkahir dirinya juga mengingatkan,agar majelis taklim terutama para lansia untuk menjaga pola hidup sehat, pola makan agar tidak mudah terserang penyakit “Selamat milad ke XI kepada majelis taklim Al- Amanah Desa Tinelo. Mudah -mudahan majelis ini lebih baik lagi dalam mengembangkan keumatan dan membuat inovasi untuk program -program 2023,” tandasnya.

    Sementara itu ketua panitia diana kadir dalam laporannya menyampaikan bahwa majelis taklim ini terbentuk 12 januari tahun 2012 silam.

    Diana kadir menjelaskan berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka milad. Diantaranya kegiatan lomba ngadi wunu-wunungo, Kultum,berziarah kepada para perintis majelis taklim yang sudah alamarhum dan alamarhumah dan lomba olahraga serta pemberian penghargan kepada para pendiri majelis taklim yang masih hidup.

    Seperti diketahui, pada akhir acara dilaksanakan penyerahan bonus dan hadiah kepada para juara lomba.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan