Advertisements

Kabid Humas Polda: Anggota Polri Harus Bijak Menggunakan Medsos

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Untuk mendukung pelaksanaan tugas ke depan, maka Bintara Remaja dilingkungan Polda Gorontalo, mengikuti pembekalan, salah satunya materi tentang ‘Kehumasan Polri’ dan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri harus tahu dan paham betul apa yang menjadi tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

”sebagai abdi masyarakat harus memperlakukan masyarakat dengan baik, jangan menyakiti hati masyarakat dengan tindakan-tindakan yang tidak baik,” ucap Wahyu.

Hal ini sangat penting ditegaskan, mengingat saat ini tidak sedikit oknum-oknum anggota Polri melakukan tindakan arogan terhadap masyarakat dan tindakan negatif lainnya yang pada akhirnya dapat merusak atau menurunkan citra institusi Polri.

Sehingga dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolres Bone Bolango ini berpesan kepada Bintara Remaja untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

”sekarang ini institusi dengan mudah memberikan sanksi pemecatan terhadap anggota yang melanggar kode etik, sehingga itu bertugas dengan baik dan jangan membuat pelanggaran,” pesan Kabid Humas.

Berbicara tentang Humas Polri, Wahyu menyampaikan juga bahwa seluruh anggota Polri bisa menjadi agen humas, karena tugas Humas secara umum adalah bagaimana pesan atau kebijakan-kebijakan pemerintah bisa tersampaikan ke masyarakat melalui media.

Untuk itu, terkait keberadaan media terutama media sosial, Pamen lulusan Akpol 98 ini menekankan kepada 209 Bintara Remaja yang baru agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena banyak kasus terjadi dan harus berurusan dengan hukum karena salah dalam bermedia sosial.

”sebagai anggota Polri kita harus bijak dalam bermedia sosial, gunakan media sosial untuk hal-hal positif seperti posting giat-giat humanis yang dapat mengangkat citra institusi,” tutur Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono. (LaAwal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan