Advertisements

Ketua KPU Bone Bolango Melantik 90 Anggota PPK

Image
KETUA KPU Bone Bolango saat melantik PPK. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Sebanyak 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango untuk Pemilu 2024 resmi dilantik oleh Ketua KPU Bone Bolango, Adnan A. Berahim, di Ballroom Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Rabu (4/1/2023).

Acara pelantikan PPK turut dihadiri KPU Provinsi Gorontalo, Bawaslu Provinsi dan Bone Bolango, unsur Pemda, bersama Forkopimda, komisioner KPU Bone Bolango, Humairoh Tipuwo, Sutenty Lamuhu, Syahbudin Bau, dan Sofyan Djama.

“selamat kepada anggota PPK, dan dengan selesainya pelantikan, maka anggota PPK sudah mulai bertugas,” ungkapnya.

Adnan mengatakan, dari tahun ke tahun, dari periode ke periode dinamika demokrasi terus berkembang. Untuk Pemilu 2024 nanti, semakin berat beban tugas penyelenggara Pemilu, karena pada tahun yang sama beririsan dengan tahapan Pilkada 2024.

Belum lagi masa kerja PPK untuk Pemilu 2024 nanti lebih panjang waktunya dari Pemilu 2019 yakni 15 bulan. “beban itu kalau dipikul sendiri pasti terasa berat, tapi kalau dipikul bersama lima anggota PPK, tentunya lebih ringan untuk dilaksanakan,” tambahnya.

Adnan juga mengingatkan kepada anggota PPK untuk menyesuaikan dan memahami regulasi atau aturan-aturan Pemilu melalui PKPU yang selalu terupdate dengan aturan-aturan baru.

Dimana kata Adnan, kadang PKPU ini datang disaat masyarakat istirahat atau kita tidak sedang bekerja, maka tentu dengan adanya PKPU itu kita harus bekerja lagi.

Sehingga itu tegas Adnan, penyelenggara Pemilu bekerja tanpa hari libur. Artinya, tidak ada istilah libur atau tanggal merah dalam penyelenggaraan Pemilu, tetapi dalam pelaksanaan tahapan Pemilu, semua kalender tanggalnya hitam, tidak ada batasan waktu kerja.

Dan sudah dari dulu, integritas kerja KPU 24 jam, karena ketika waktu satu hari itu berakhir, maka bukan otomatis kerja berakhir, tapi yang berakhir disitu adalah satu tahapan dan kemudian dilanjutkan dengan tahapan berikutnya.

“alhamdulillah inilah yang terpilih, 90 orang inilah yang diberikan amanah bukan hanya oleh KPU Bone Bolango tapi menjadi juga amanah dari masyarakat, sehingga itulah, saya berharap anggota PPK menjaga amanah ini dengan bekerja sebaik-baiknya, mensukseskan Pemilu yang berkualitas, dengan selalu bekerja berlandaskan aturan-aturan yang ada, selamat bekerja!” tutur Adnan A. Berahim. (LaAwal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan