Hari Ini
    ads
    Image Not Found
    ads
    • Home
    • Kampus GTLO
    • LAM-PTKes Visitasi Akreditasi Program Studi Profesi Kebidanan UMGO

    LAM-PTKes Visitasi Akreditasi Program Studi Profesi Kebidanan UMGO

    Image

    RGOL.ID – Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) visitasi akreditasi Program Studi Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) pada Rabu hingga Jum’at (25-27/1/2023).

    Tim Asesor yang didaulat oleh LAM-PTKes dalam proses akreditasi kebidanan yaitu, Tri Setiowati SST.,SKM.,M.Kes ( Universitas Jenderal Achmad Yani, Cimahi / Assesor 1) , Dheny Rohmatika, S.Si.T., Bdn., M.Kes ( Universitas Kusuma Husada Surakarta, Surakarta / Assesor 2) dan Dr. Yuni Kusmiyati, S.ST., Bdn., M.PH ( Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Yogyakarta / Assesor 3) .

    Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya mengucapkan selamat datang kepada para Asesor, dan berharap dari proses Visitasi Akreditasi ini dapat memotret berbagai kemajuan yang sudah dicapai Prodi Profesi Kebidanan sehingga dapat meningkatkan mutu dan layanan Prodi Profesi Kebidanan.

    “Mudah-mudahan visitasi secara offline ini lebih meningkatkan tali silaturahmi, perlu bapak-ibu ketahui kami ditugaskan kesini sama-sama untuk menjamin keberlanjutan mutu karena ini tidak hanya tugas segilintir pihak tetapi tugas kita bersama baik di asosiasi, profesi dan pihak lainnya dalam rangka penjamainan mutu eksternal walaupun sebenanrya bapak ibu sudah menjalankan pola penjaminan mutu di internal. Untuk itu mohon kerjasmaanya dan dukungan dari seluruh pihak dalam proses asesmen lapangan agar berjalan dengan lancar,” pintanya.

    Kegiatan akreditasi di hari pertama meliputi kegiatan pembukaan, perkenalan tim asesor, presentasi UPPS, PS dan SPMI, sedangkan pada hari kedua dilakukan peninjauan berbagai fasilitas yang dimiliki oleh Prodi Profesi Kebidanan yang digunakan untuk pembelajaran di lingkungan kampus, kunjungan ke lahan praktik PMB, kunjungan ke lahan praktik Puskesmas, kunjungan ke lahan praktik Rumah Sakit , Wawancara dengan mahasiswa dan tendik serta konfirmasi berbagai dokumen yang yang telah disampaikan ke LAM-PTKes dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Tim Assesor LAM-PTKes dan ketua Prodi Profesi Kebidanan UMGO pada hari ketiga.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua BPH, Drs. Yusnan J. Ekie, Kepala-kepala UPT, Kepala LP3M, Kepala-kepala Biro, Dekan FIKES, Dr Zuriati Muhammad, SKM, M.Kes., Kaprodi Kebidanan dan Kaprodi Profesi Kebidanan, para Dosen dan tendik di Jurusan Kebidanan.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan