Advertisements
  • Home
  • rgol.id
  • Sambut Awal Tahun 2023, FAI UMGO Gelar Tausiah dan Dzikir Bersama

Sambut Awal Tahun 2023, FAI UMGO Gelar Tausiah dan Dzikir Bersama

Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Tausiah dan Dzikir Awal Tahun bersama Ust. H. Husni Idrus, Lc.,M.SI.,CDAI (Pimpinan Ponpes Azharul Khairat Gorontalo), berlangsung di Masjid Al-Muwahidin Kecamatan Telaga Biru pada Selasa (3/01/2023).

KAMPUS (RG) – Mengawali lembaran baru tahun 2023, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Tausiah dan Dzikir Awal Tahun bersama Ust. H. Husni Idrus, Lc.,M.SI.,CDAI (Pimpinan Ponpes Azharul Khairat Gorontalo).

 Acara yang bertajuk Tema : “Membuka Lembaran Baru, Meningkatkan Ketaqwaan Untuk Menjadi Insan Kamil yang Berkarakter” ini, berlangsung di Masjid Al-Muwahidin Kecamatan Telaga Biru pada Selasa (3/01/2023).

Turut hadir, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Irmawati Ishak Duko, Kaprodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Kaprodi Pendidikan Agama Islam, Dosen-dosen FAI, Sekretaris Kecamatan Telaga Biru, Hasyim Olii, Kepala Deea Tuladenggi, tokoh masyarakat Dr. Sumanti Maku, M.Si., serta para tamu undangan.

Dekan FAI, Dr. Irmawati Duko saat memberikan sambutan menjelaskan, FAI merupakan fakultas baru di UMGO dan kegiatan kali ini merupakan kegiatan ke dua yang diselenggarakan oleh FAI. 

“Kami ingin memperkenalkan diri dan dekat dengan masyarakat yang diawali dengan masyarakat Tekaga Biru yang menjadi lokasi kampus kami berada, sampai hari ini kegiatan berbasis masyarakat akan kami laksnaakan secara rutin dengan harapan mendapat dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung semua kegiatan positif kami, Insha Allah kegiatan seperti ini bisa berdampak luas kepada masyarakat,” ucapnya.

Kemudian,Sekcam telaga biru Hasyim Olii, 
saat memberikan sambutannya mewakili Camat Telaga Biru yang berhalangan hadir mengatakan mewakili kecamatan telaga biru mengaku bangga karena UMGO selalu mengadakan kegiatan-kegiatan islami di wilayah Telaga Biru.

“Alhamdulillah hari ini FAI telah melaksanakan kegiatan positif Tausiah dan Dzikir awal tahun tema yang diangkat juga sangat bagus membuka lembaran baru berarti mungkin kemarin kita banyak catatan mungkin saja catatan hitam akan dibuka dengan buku kertas yang baru dan diisi oleh dzikir dan tausiyah oleh pimpinan pondok pesantren Azharul Khairat,” jelasnya 

Lanjutnya, Wakil Rektor III, Dr. Apris merupakan Guru besar waktu ia menjadi santri di pondok pesantren Azharul Khairat, ia juga berharap FAI bisa disosialisasikan ke masyarakat.

“Kalau bisa sosialisasinya hingga ke desa-desa. Yang bapak-ibu harus tau bahwa di Kabupaten Gorontalo tepatnya di Telaga Biru ada satu perguruan tinggi terbaik yakni UM Gorontalo dan ini perlu kita dukunng,” tandasnya.

Selanjutnya, Dr. Apris Ara Tilome saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Fakultas Agama Islam yang telah melakukan kegiatan berupa sosialisasi dalam bentuk dakwah.

“Apalagi fakultas ini khususnya pendidikan agam islami dan ini sudah kedua kali mengadakan kegiatan dakwah dan sasarannya adalah ibu-ibu dan bapak-bapak. Namun selalu di dominasi oleh Ibu-ibu hal ini karena ibu itu berperan besar terhadap anak sehingga kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan FAI semakin dikenal,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan UMGO selain melaksanakan kegiatan-kegiatan dakwah juga nelaksanakan kegiatan pengabdian, penelitian dan pengajaran sebagaimana yang termaktub dalam tri darma pergurun tinggi dan smeua itu tidak terlepas dari peran masyarakat.

“Sehingga masyarakat sering kami libatkan dalam kegiatan-kegiatan kampus sebagai mitra. Harapan kami semoga kegiatan-kegiatan seprti ini bisa berlanjut sampai kapapun dakwah itu harus berjalan,” harapnya.

Terakhir, Ust. H. Husni Idrus selaku Pimpinan Ponpes Azharul Khairat Gorontalo) saat mengawali tausiahnya bersyukur bisa bertatap muka langsung dengan civitas akademika FAI dan UMGO serta masyarakat Telaga Biru.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa dampak yang baik untuk kita semua, Alhamdulilah UMGO hari ini menjadi universitas swasta terbaik di Gorontalo Insha Allah UMGO lebih berkembangan dan berkah, mari kita dukung kegiatan FAI kedepan,” tutupnya. (hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan