ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Spirit Patriotik 23 Januari 2023 UMGO Target 2023 Mahasiswa Baru

Spirit Patriotik 23 Januari 2023 UMGO Target 2023 Mahasiswa Baru

Image

RGOL.ID – Momentum Hari Patriotik Gorontalo yang jatuh pada 23 Januari tahun 2023 dijadikan hari pencanangan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) Tahun Ajaran 2023-2024, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dr. Apris Ara Tilome menargetkan tahun ini sebanyak 2023 Maba

Perlu adik – adik tahu sudah 81 Tahun Gorontalo sudah mendeklarasikan Kemerdekaan pada 23 Januari 1942 yang dipimpin oleh Nani Wartabone adalah Pahlawan Nasional yang merupakan tokoh Muhammadiyah dan sebagai Consul Muhammadiyah di Suwawa dan semangat Patriotik dari Nani Wartabone harus kita contoh.

Hal tersebut disampaikan pada saat membuka kegiatan Pekan Ilmiah Budaya Gorontalo (Talkshow dan Rangkaian Perlombaan) dengan tema “Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Nilai-nilai Budaya Lokal Untuk Generasi Gen Z”, yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Gorontalo di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Selasa-Sabtu (24-30/1/2023 ).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan Siswa/Siswi yang berasal dari Sekolah SMA/SMK/MA se Provinsi Gorontalo beserta di awali dengan taken MoU antar Fakultas Agama Islam UMGO dengan kepala-kepala sekolah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah FAI kembali menggelar kegiatan yang sangat positif dan menjadikan momen setiap kegiatan untuk wadah sosialisasi kampus khususnya FAI, bersamaan dengan ini maka kami sampaikan pada Senin 23 Januari kemarin UMGO resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru, untuk tahun ini kami menargetkan sebanyak 2023 maba yang masuk ke UMGO.

Jadi bagi adik-adik yang berminat UMGO siap menerima dengan menyediakan akses pendaftaran yang mudah dan berbagai macam beasiswa yang menanti,” jelasnya.

Ia juga, berterimakasih kepada peserta yang hadir terus berpartisipasi mengikuti kegiatan ini semoga bisa menambah kreativitas para siswa/siswi.

“Dengan kegiatan yang dilaksanakan FAI dalam rangka hari patriotik Gorontalo ini, saya mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini dan bagi siswa-siswi yg hadir pada kegiatan ini semoga kuliah di umgo dan menjadi calon generasi bangsa dan ummat. tandasnya.

Sementara itu Dekan FAI, Dr. Irmawati Duko saat memberikan sambutan mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan itu untuk menumbuhkan rasa cinta akan budaya khususnya yang ada di Gorontalo, dan kalau sudah cinta maka sudah tentu akan melestarikan budaya tersebut.

“Kegiatan ini selain memperkenalkan umgo tujuannyan juga untuk menggali kebudayaan daerah gorontalo dan kreativitas mahasiswa melalui berbagai perlombaan, sehingga bisa menjadi momen menambah kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia dan Gorontalo.

Terimakasih atas partisipasinya dan selamat mengikuti lomba, kami behrarap mengikuti lomba dengan sportif,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FAI, Dr. Irmawati Duko, para kaprodi dan dosen FAI, mahasiwa FAI,v serta seluruh siswa/siswi SMA/SMK/MA beserta kepala sekolah atau pendamping.(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan