Advertisements

95 Siswa Siap Ikut Diktukba di SPN Polda Gorontalo

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Sebanyak 95 siswa siap mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang I tahun 2023 di SPN Polda Gorontalo.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala SPN Polda Gorontalo, Kombes Pol. Agus Widodo, saat memberikan laporan kepada Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi sebagai Inspektur Upacara pada upacara pembukaan Diktukba gelombang I tahun 2023, di SPN Polda Gorontalo.

Dalam laporannya, Agus melaporkan secara rinci bahwa 95 Siswa yang akan mengikuti pendidikan itu terdiri dari Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) 89 Siswa, Bintara Bakomsus TI dua siswa, Bakomsus Nakes dua siswa, Bakomsus Labfor satu siswa serta Bakomsus Logistik sebanyak satu siswa.

“waktu pendidikan selama lima bulan dengan total pelajaran sebanyak 1.200 jam dengan hitungan per jam sama dengan 45 menit,” ujarnya.

Agus juga menambahkan jika pola pendidikan terbagi antara lain Pendidikan Dasbhara selama 1,5 bulan, Pembelakan Profesi Kepolisian selama tiga bulan serta Latihan Teknis dan Latihan Kerja hingga pembulatan selama 0,5 bulan.

“dengan komposisi pembelajaran 70 % praktek dan 30 % teori,” tambahnya. Seperti diketahui, Bintara Polri merupakan aset SDM terbesar dan merupakan garda terdepan Polri yang nantinya akan bertugas sebagai pelaksana utama tugas kepolisian.

Sehingga pendidikan yang akan dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo dengan metode mengubah pola pikir, sikap dan perilaku menjadi perilaku Bhayangkara anggota Polri.

Adapun tujuan Diktukba Gelombang I Tahun 2023 ini adalah membentuk Bintara Polri yang berkarakter kebhayangkaraan. (LaAwal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan