Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Kampus GTLO
    • Apresiasi Semangat UPT PMB Rekrut Maba, Rektor UG : Buktikan !

    Apresiasi Semangat UPT PMB Rekrut Maba, Rektor UG : Buktikan !

    Image
    Rektor UG Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP saat berpose bersama pengurus UPT PMB UG di bawah komando Dr. Nirmala Sahi, S.Sos, M.Si, Selasa (21/2) kemarin. (Foto : istimewa)

    RGOL.ID – Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP mengapresiasi Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT PMB) yang tampil elegan dengan rompi barunya.

    Tentu hal tersebut menjadi satu penyemangat UPT PMB di bawah komando Dr. Nirmala Sahi, S.Sos, M.Si mempromosikan Universitas Gorontalo keluar.

    “Kalau sudah ada rompi begini harus lebih semangat lagi. Kalau sebelumnya sudah turun sosialisasi di 105 sekolah, mungkin berikut lebih banyak lagi, bahkan membawa calon mahasiswanya hingga mendaftar,” ujar Sofyan usai menerima pihak UPT PMB UG di ruang kerjanya, Selasa (22/2) kemarin.

    Ia memberi tantangan kepada UPT PMB merealisasikan target 2.000 mahasiswa baru (maba), bahkan lebih.

    “Saya ingin UPT PMB membuktikan kalau target mereka itu dapat direalisasikan. Dan saya rasa itu dapat dicapai, tentu dengan bantuan seluruh pihak, terlebih fakultas dan prodi yang siap menyumbangkan sumber daya yang ada saat sosialisasi,” tuturnya.

    Ia pun meminta dari setiap sosialisasi yang dilakukan, perlu ada prioritas calon mahasiswa yang direkrut.

    “Artinya, tidak hanya sekadar sosialisasi, tapi ada target yang harus dicapai, misalnya dalam satu sekolah yang didatangi, targetnya merekrut 50 calon mahasiswa dan itu benar-benar dibimbing hingga proses pendaftaran. Sehingga target secara keseluruhan dapat terpenuhi,” tukasnya.

    Sehingga lebih lanjut Sofyan meminta, setiap sekolah yang didatangi harus ada follow up yang dilakukan.

    “Jangan hanya sampai pada sosialisasi lalu tidak dikawal hingga pendaftaran dan masuk berkuliah di UG, itu perlu diperhatikan. Sehingga sosialisasi yang dilakukan tidak menjadi sia-sia,” pungkasnya. (RG-56)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan