ads
Image Not Found
ads

Ariston Tolak Ranperda Nama Jalan

Image

RGOL.ID GORONTALO – Pada rapat Pansus III terkait pembahasan Ranperda Nama Jalan secara mengejutkan terjadi penolakan yang dilakukan salah satu anggota Pansus yakni Ariston Tilameo.

Penolakan itu terkait tema yang menyatakan Ranperda nama jalan merupakan usulan DPRD Kota Gorontalo tetapi menurut Wakil Ketua Komisi C tersebut, Ranperda itu bukan usul dari DPRD Kota Gorontalo.

Ariston beralasan bahwa DPRD Kota Gorontalo tidak ada sangkut pautnya dengan tugas menentukan nama jalan di Kota Gorontalo.

“Kalau hanya perubahan DPRD bisa tetapi kalau menentukan nama itu bukan tugas DPRD Kota Gorontalo, jadi tolong diganti ini bukan usul inisiatif DPRD Kota Gorontalo tetapi usul inisiatif eksekutif”,Dengan Suara Lantang

Selain itu Politisi PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) mengungkapkan pada rapat Pansus bahwa dua tahun sebelumnya ada pergantian nama jalan padahal perdanya belum ada sehingga Ariston mempertanyakan apa wewenang pemerintah pada saat itu mengganti salah satu nama jalan.

“Oh melalui Perwako, Berarti Ranperda yang kita bahas ini hanya mengakomodir Perwako”, Kaget Ariston

Didepan seluruh anggota rapat Aleg dua periode ini menyampaikan mengganti nama jalan itu tidak mudah banyak mekanisme yang akan terjadi kepada masyarakat akibatnya akan timbul keluhan masyarakat.

“Ketika kita mengganti nama jalan maka KTP masyarakat pun mau tidak mau harus dirubah, dan ini menghabiskan banyak waktu, ini kan ribet”, Ungkap Ariston

Lebih lanjut Ariston menambahkan pada rapat kali ini anggota Pansus tidak bisa menentukan kesepakatan sendiri sebab yang lebih tau nama pahlawan adalah pemerintah itu sendiri sehingga Ariston Tilameo meminta rapat internal Pansus dihentikan dan akan dibahas dengan Pemerintah.

“Semua data data nama pahlawan dan tokoh tokoh penting di Kota Gorontalo adanya di Pemerintah, jadi lebih baik kita cancel rapat ini minggu depan kita bahas lagi dengan pemerintah”, Pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan