Advertisements

Awas Duet Duo Kader Golkar di Pilgub

Image
Syarif Mbuinga dan Marten Taha

RGOL.ID – Pergerakan roda politik jelang Pilgub  2024 nanti, semakin liar saja.  Syarief Mbuinga yang kini sudah mendaftar untuk menjadi calon anggota  DPD RI.

Namun si Golden Boy ini masih tetap ancaman, sebab jika suaranya sangat besar dan melampaui suara Fafel Muhammad yang merupakan  seniornya  di Golkar maka dia akan maju di Pilgub.

Sepertinya DPD RI akan menjadi arena untuk mengukur apakah dia layak ke Pilgub atau tidak. Sejumlah orang Nasdem mengatakan kalau RG tidak maju maka yang paling diperhitungkan adalah bersatunya Syarief Mbuinga dan Marten Taha, dua tokoh Golkar akan sangat kuat jika berpasangan di Pilgub.

Syarief adalah mantan Bupati dua priode, sementara Marten dua priode menjadi Walikota, dan mereka ini sangat didukung oleh rakyat Kota Gorontalo dan juga Pohuwato.

Dari diskusi kecil sejumlah  politisi, mereka   memprediksi  jika RG tak maji dan AG juga tak maju, maka bukan tak mungkin  dua kader  Golkar ini akan maju berpasangan di Pilgub, dengan kendaraan Nasdem dan PDIP.

Sementara itu Syarief Mbuinga dihubungi kemarin tak msu berkomentar banyak soal itu, dia hanya mengatakan akan tampil  hebat di Pileg, apapun hasilnya dia akan tetap di DPD RI.

“Saya ingin jauh dari kebisingan politik lokal dan ingin menikmati   dan menjajal dinamika politik nasional,” katanya. (LaAwal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan