• Home
  • Kampus GTLO
  • Buka Musywil Gorontalo, PP Muhammadiyah : Gorontalo Banyak Melahirkan Orang Pintar Dan Hebat

Buka Musywil Gorontalo, PP Muhammadiyah : Gorontalo Banyak Melahirkan Orang Pintar Dan Hebat

Image

RGOL.ID – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah  Muhammadiyah, Prof. Dr. Irwan Akib, M.Pd., mengatakan bahwa Muhammadiyah telah banyak melahirkan kader bangsa yang kemudian menjadi tokoh penting dalam sejarah lahirnya bangsa Indonesia, seperti presiden pertama Indonesia Soekarno, penjahit bendera merah putih Fatmawati, anggota Pandu Hizbul Wathan Jenderal Soedirman, dan tokoh BPUPKI Ki Bagus Hadikusumo, termasuk di Gorontalo banyak tokoh-tokoh Muhammadiyah yang pintar dan hebat bahkan salah satu pahlawan  Gorontalo, Nani Wartabone adalah aktivis Muhammadiyah Gorontalo.

Hal itu disampaikan saat membawakan Pidato Iftitah, saat Pembukaan Musywil Muhammadiyah dan `Aisyiyah Gorontalo ke-5 di Gedung Indoor David Bobihoe Akib,  Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), pada Sabtu (04/2/2023). Musywil ke-5 Muhammadiyah Gorontalo mengusung tema “Dari Gorontalo Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta”.

Prof.Dr. Irawan Akib mengatakan, amal usaha dan persyarakitan Muhammadiyah Gorontalo sangat erat, sehingga kedepan Muhammadiyah ia yakini akan sangat eksis dan berkembang. Apalagi tema yang diangkat  memajukan indonesia dan alam semesta dimulai dari Gorontalo dan itu tidak akan terjadi, kalau amal usaha dan persyarikatan tidak bersatu.

“Kita ingin mengantarkan indonesia maju  yang kita mulai dari Provinsi Gorontalo. Selamat atas pelaksanaan Muswyil kita berharap apa yang mnjadi teladan bagi kita yang terjadi dari muktmar ke muktmar bisa berimbas pada musywil di Gorontalo dan melahirkan pimpinan yang amanah dan bijaksana,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan `Aisyiyah, Evi Sofia Inayati, S.Psi., saat menyampaikan Pidato Iftitah memuji pelaksanaan Musywil ke – 5 Gorontalo terlihat sangat semarak dan penuh kegembiraan.

“Para peserta juga penuh semangat namun tetap tertib dan disiplin ini tentu, menunjukan kemeriahan dan kenikamatan. Kemarin Muhammadiyah banyak mendapat sorotan media naisonal dan asing karena  muktamarnya terlalu teladan dan di Muhammadiyah jalan sidangnya sangat tertib, sangat menghargai dan santun yang menunjukan keteladanan tinggi.

Maka dari itu saya berharap dalam Musywil Gorontalo ini benar-benar menunjukan teladannya sebagai refleksi pada Muktmar ke – 48 kemarin sebagai ciri khas Muhammadiyah,” ucapnya.

Terakhir, mewakili Pimpinan Pusat `Aisyiyah menyampaikan selamat bermusywarah ke 5 untuk Muhammadiyah dan `Aisyiyah Gorontalo.

“Kami berharap muyswarah ini bisa menjadi teladan, menjungjung tinggi nilai keadaban yang diapresiasi oleh banyak kalangan, memilih kader yang siap berbakti melahirkan para kader-kader handal yang siap berbakti untuk Muhammadiyah dan `Aisyiyah dan menebarkan nilai-nilai kebaikan dan kebajikan, Muhammadiyah dan Aisyiyah Gorontalo memiliki peran sangat staretegis dalam perjalanan Muhammadiyah,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan