Advertisements
  • Home
  • Kampus
  • Dekan Yudisium 95 Lulusan FIS UMGO : Selamat Datang di Masyarakat

Dekan Yudisium 95 Lulusan FIS UMGO : Selamat Datang di Masyarakat

Image

RGOL.ID – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar yudisium 95 lulusan terdiri dari lulusan Program Studi Administrasi Publik, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Hukum, Pariwisata, Sastra Inggris dan Sastra Arab, di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Rabu (1/02/2023).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Firyal Akbar saat memberikan sambutan mengatakan yudisium kali ini merupakan Yudisium ke – IV sejak terbentuknya FIS dua tahun lalu. Di usia 2 tahun ini FIS telah mengalami kemajuan pesat dan telah mengukir berbagai prestasi.

“Saat ini FIS memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 407, dosen berjumlah 53 orang, TPA 5 orang dan rata-rata nilai IPK sebesar 3.50, dengan masa studi rata-rata di angka 4.2 tahun dan sebanyak 25 mahasiswa berhasil menyelesaikan studi selama 3.5 tahun kemudian untuk alumni lulusan FIS yang telah mendapatkan pekerjaan dalam 6 bulan terakhir sebesar 63,93 persen,” jelasnya.

Selain itu, untuk prestasi tingkat nasional salah satu mahasiswa Sastra Arab telah meraih beberapa lomba menulis tingkat nasional, ada juga 17 Mahasiswa FIS yang mengikuti kegiatan luar kampus dalam program ICE, sedangkan untuk artikel hingga tahun 2023 sebanyak 557, jumlah sitasi 2.466, jumlah jurnal terakreditasi sinta di FIS ada 4.

“Hari ini, saya yakin ada yang senang dan sedih. Senang karena kalian semua mampu menyelesaikan studi di FIS UMGO. Sedih karena akan berpisah dengan sahabat, dosen dan pegawai FIS yang 4 tahun terakhir ada dalam kehidupan kalian.

Saya mengucapkan selamat. Selamat datang di Masyarakat dan berkaryalah di masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, selaku pimpinan fakultas ia mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anak untuk mengambil kuliah di UMGO khususnya di FIS Insha Allah ilmu dan pengalaman akan bermanfaat bagi lulusan, dan mohon maaf apabila ada pelayanan yang kurang maksimal baik secara akademik dan non akademik.

“Terimakasih dan apresiasi juga kepada bapak-ibu dosen yang telah sabar untuk membimbing para mahasiswa. Semoga Allah membalas kebaiakan kita semua, selamat kepada para yudiisum yang telah mencapai gelar hari ini,” ucapnya.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, M Pd., saat memberikan sambutan mengatakan momentum hari ini adalah hari yang sangat fenomenal, sangat berarti bagi peserta yudisium dan keluarga, peristiwa ini tidak akan terjadi kalau tanpa ada proses perkuliahan, momen ini tidak terjadi kepada manusia.

“Untuk itu selamat kepada seluruh keluarga, para orang tua, suami atau istri, dan mahasiswa yang tentunya kebahagiaan ini dirasakan oleh semua yang hadir.

Semoga ilmu yang didapatkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing,” harapnya.

Prof Kadim mengharapkan para alumni FIS tidak sekedar puas pada ilmu yang diperoleh hanya sebatas pendidikan di S1 tetapi hendaklah dapat melanjutkan lagi ke jenjang S2 dan seterusnya ke jenjang S3 (Doktor).

“Teruslah untuk belajar jangan dulu puas sampai disini, para mahasiswa hendaknya kalian senantiasa memuliakan kedua orangtua, pimpinan fakultas dan para dosen yang selama telah berjasa dalam membentuk menjadi manusia yang berpengetahuan, sehingga kelak mendapat ridha Allah SWT Aamiin,” tutupnya.

Dalam yudisium ke IV ini, terdapat 10 lulusan terbaik dengan memperoleh Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sebagai berikut;

  1. Nurani Ntau, S.A.P., dengan IPK 3,87 (Predikat Dengan Pujian)
  2. Mutmainna Amuntu, S.A.P., IPK 3.79 (Predikat Dengan Pujian)
  3. Maya Panigoro, S.E., IPK 3,60 (Predikat Dengan Pujian)
  4. Hery Harun, S.E., IPK 3,58 (Predikat Dengan Pujian)
  5. Herlina Oktavia Silalahi, S.S., 3.76 (Predikat Dengan Pujian)
  6. Nur Fadhlyah Usu, S.Par., IPK 3,76 (Predikat Memuaskan)
  7. Nur’Ain Amanda R.Diko, S.Akun., IPK 3.72 (Predikat Dengan Pujian)
  8. Nur Aisyah Kinanti Yahya, S.Par., IPK 3.71 (Predikat Sangat Memuaskan)
  9. Renartha Intan Ilimullah, S.Akun., IPK 3,50 (Predikat Sangat Memuaskan)
  10. Jipri Lopuo, S.S., IPK 3,34 (Predikat Memuaskan)

Turut hadir, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Ketua BPH UMGO, Drs. Yusnan J. Ekie, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kaprodi-kaprodi FIS serta para Dosen dan TPA, para mahasiswa peserta Yudisium dan orang tua, juga para tamu undangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan