Advertisements

Apakah Perda Narkoba Akan Sangat Sakti

Image

RGOL.ID GORONTALO – Apakah Perda Narkotika yang digagas Dekot akan sangat sakti untuk menekan aparat terkait untuk serius memerangi narkoba di Kota Gorontalo. Pasalnya banyak harapan agar narkoba bisa jauh dari masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

Kerja Pansus I yang dipimpin Darmawan Duming mendapat sambutan sangat positif dari Dinas Pendidikan Kota Gorontalo. Respons positif itu diungkapkan Kadis pada pembahasan Ranperda Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika bersama OPD terkait.

Menurut Kadis, Ranperda itu sangat bagus untuk meningkatkan kualitas dan mutu siswa yang beberapa tahun ini mulai menurun akibat narkoba ini sudah merambah di dunia pendidikan,untuk itu Ranperda ini diminta untuk segera disahkan menjadi Perda.

Sebab menurut Disdik Ranperda tersebut sangat besar manfaatnya bagi dunia pendidikan di Kota Gorontalo.

Wakil Ketua Komisi A tersebut menyampaikan Pansus l telah melakukan pembahasan sampai dengan BAB 5 masih ada 8 BAB lagi untuk dibahas.

“Total Ranperda ini ada 13 BAB dan 31 Pasal, tetapi step by step akan segera dirampungkan”, Ujarnya

Kemudian Politisi PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) tersebut menyampaikan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo sangat cemas atas masa depan para siswa dan hal sama juga dirasakan DPRD Kota Gorontalo sehingga untuk mengantisipasi dan menjaga siswa dan masyarakat maka dibutuhkan payung hukum.

“Walaupun masih pembahasan tetapi harapan ini merupakan respon positif dan kami Pansus l semakin bersamangat untuk bisa menyempurnakan perda ini sehingga secepatnya bisa di tegakkan”, Pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan