Advertisements

Festival Mira’j Yang Ke-7 Sangat Meriah

Image

RGOL.ID GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pariwisata baru saja menyelenggarakan Festival Mira’j yang ke – 7 yang gelar di Mesjid Hunto Sultan Amai Kecamatan Kota Selatan Kelurahan Biawu.


Dalam sambutannya Walikota Gorontalo yang diwakili Kadis Dinas Pariwisata menyampaikan bahwa perhelatan festival ini untuk memperkenalkan destinasi wisata religi di Kota Gorontalo.

Peserta Festival Mira’j


Festival ini pun mendapat apresias dari Aleg DPRD Kota Gorontalo Heriyanto Thalib yang menyampaikan Festival Mira’j merupakan kegiatan tradisional Gorontalo dalam rangka menyambut datangnya Hari Isra Miraj.
Namun Kegiatan ini berbeda dengan kegiatan islam pada umumnya, perbedaan itu pada lafas Alquran yang dibacakan secara tradisional yakni dengan menggunakan bahasa daerah Gorontalo.

“Tentunya sangat mendukung dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini dan memang festival Mira’j ini harus kita lestarikan dan pertahankan”, Ujarnya

Sehingga Aleg Komisi A tersebut berharap dengan adanya festival ini lahirnya generasi baru yang dapat memegang tongkat estafet agar festival ini tetap bertahan dan juga dapat digemari Gen Z.

Heriyanto Thalib bersama panitia pelaksana


“Paling tidak dengan adanya festival Mira’j ini bisa mendorong generasi muda untuk bisa belajar dan mengikuti jejak-jejak para pendahulunya, jadi Insya Allah ini ke depannya akan lahir regenerasi penerus supaya para pelantunan tidak akan berkurang malah lebih bertambah lagi”,Ujarnya

Aleg Komisi A DPRD Kota Gorontalo tersebut juga menambahkan bahwa Pemkot Gorontalo telah bekerjasama dengan Badan Takmirul Mesjid Hunto Sultan Amai untuk menyelenggarakan tradisi budaya Gorontalo setiap tahunnya.

“Pemerintah Kota Gorontalo telah mensuport kegiatan ini pada tahun 2020 dan hari ini merupakan tahun ke 3 Pemkot menyelenggarakan kegiatan ini, karena Pemkot Gorontalo sudah berkomitmen menjadikan festival Miraj sebagai agenda rutin tahunan yang akan selalu dilaksanakan

Perlu diketahui Festival Mira’j ini telah dilaksanakan pada tahun 2007 tetapi Pemkot Gorontalo baru mendukung kegiatan ini pada tahun 2020,kegiatan ini pun berlangsung selama 5 hari, 3 hari lomba dan dua hari untuk penutupan dan pembukaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan