ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Gelar Yudisium, Fakultas Sains dan Ilmu Komputer Luluskan 45 Mahasiswa

Gelar Yudisium, Fakultas Sains dan Ilmu Komputer Luluskan 45 Mahasiswa

Image

RGOL.ID – Sebagai tanda kelulusan resmi dan menyandang gelar sarjana Komputer, Geografi, Agribisnis, Peternakan dan Perikanan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer mengadakan yudisium semester ganjil tahun akademik 2022/2023.

Bertempat di Aula Gedung David Bobihoe Akib, acara berlangsung pada Kamis, 16 Februari 2023 dan diikuti oleh 45 mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 26 mahasiwa dari prodi Sistem Informasi, 10 mahasiswa dari prodi Geografi, 3 mahasiswa prodi Agribisnis, 4 mahasiswa Peternakan dan 2 mahasiswa prodi Akuakultur.

Acara diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Dekan tentang yudisium terbaik oleh Ketua Program Studi Akuakultur, Dewi Shinta Ahmad,S.Pi,M.Si. Yudisium terbaik dari prodi Sistem Informasi diraih oleh, Khairul Fathan Habie, S.Kom., IPK : 3.73 (Dengan Pujian), untuk Geografi, Eska Zuhriana Adam, S.Geo., IPK : 3.61 (Dengan Pujian, prodi Agribisnis, Idrus Yasin,S.P., IPK : 3.60 (Dengan Pujian), prodi Peternakan, Hayati Nur Istiqomah,S.Pt., dan untuk prodi Akuakultur diraih oleh, Ahmad Ainul Nurkhozi, S.Pi., IPK : 3.71 (Dengan Pujian).

Dekan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, Dr. Talha Dangkua, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yudisium ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal yang baru bagi para lulusan.

“Saya berharap para lulusan ini bisa berbuat banyak dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Sehingga adik-adik sekalian hendaknya menjadi orang yang dicita-citakan oleh Nabi Muhammad, yaitu menjadi orang yang bermanfaat, baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain jadilah orang yang diimpikan oleh Nabi, yaitu khairunnas anfauhum linnas,” katanya.

Ia juga mendorong para lulusan agar mereka bisa melanjutkan studi pada tingkat yang lebih tinggi dan tidak pernah berhenti untuk terus belajar.

“Selain itu, para lulusan jangan hanya terjebak dalam keinginan mencari pekerjaan saja, melainkan mampu menjadi pencipta lapangan kerja sehingga mampu menjadi solusi dalam mengurangi jumlah pengangguran di masyarakat. Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada orang tua pendamping dan mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan sarjana, semoga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari – hari,” ucapnya.

Kegiatan Yudisium FSIK juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 5 orang Dosen FSIK yang menduduki peringkat 10 besar Pada Riset yang Terindeks Shinta dalam tiga tahun terakhir, diantaranya :

  1. Merita Ayu Indrianti, S.P.,M.P
  2. Ivan Taslim, S.Si.,M.T
  3. Dr. Moh. Ervandi, S.Pt.,M.P
  4. Ahmad Syamsu Rijal, S.Pd.,M.Pd
  5. Dewa Oka Suparwata, S.P.,M.P

Sementara itu, Rektor UMGO, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong saat memberikan sambutan mengungkapkan, Fakultas Sains dan Ilmu Komputer merupakan fakultas ketiga yang melaksanakan yudisium untuk menghadapi wisuda sarjana.

“Yudisium adalah hal yang paling penting karena kita diberi hak menggunakan gelar pada waktu Yudisium, sehingga sudah ada tertulis gelar diselempang masing-masing. Kenangan indah bagi adik-adik hari ini , hanya bisa didapatkan dibangku kuliah untuk memperoleh gelar sarjana. Maka saya ingin menegaskan IPK bukanlah alat atau indikator utama meraih prestasi yang baik, karena ilmu yang kita miliki adalah titipan atau amanah dari Allah kepada orang-orang yang menuntutnya atau orang yang meraih prestasi di yudisium ini maka gunakanlah ilmu itu untuk orang banyak,” pintanya.

Terakhir, kepada seluruh peserta yudisium dan orang tua Prof Kadim menyampaikan, saat ini UMGO memiliki salah satu program unggulan yakni Program Berasrama Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) selama tiga bulan.

“Program ini kita jalanka untuk mencapai motto Kuliah di UMGO yaitu Imannya Kuat, Ilmunya Tinggi, Akhlaknya baik dan juga Soft Skillnya hebat jadi kita harus membangun iman, ilmu, akhlak dan soft skill untuk menjadi orang sukses, karena ukuran sukses ada dua, ukuran sukses dunia dan akhirat dan itu semua ada di program berasram kami. Ayo masuk di kampus UMGO, kampus ini adalah kampus islami yang didirikan oleh Muhammadiyah Untuk menjadi ladang mencari pahala,” tutupnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I Prof. Moon Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ramlah Alkatiri, M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, Dr. Talha Dangkua, para Dekan-dekan UMGO, Kepala-kepala Biro, Kaprodi-kaprodi FSIK, dan peserta yudisium beserta orang tua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan