Hari Ini
    ads
    Image Not Found
    ads

    Jusmiaty : Jiwa Kerelawan PKK Menjadi Dasar Berbagi Bersama

    Image
    Ketua TP. PKK Jusmiaty Taha Kiai Demak saat dalam sambutan HKG-PKK Ke-50, belum lama ini (Foto PKP).

    RGOL.ID – Dua hal pokok penyampaian Ketua TP. PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiai Demak dalam forum HKG-PKK ke-50, belum lama ini.

    Dua hal pokok tersebut kata Jusmiaty adalah, pertama jiwa kerelawan Gerakan PKK menjadi dasar bagi Bakti PKK untuk bangsa.

    “Kedua, berbagi untuk sesama dan saling membantu, merupakan ini program gerkana PKK Kota Gorontalo, “ujar Jusmiaty dalam sambutannya.

    Lanjut, untuk melakukan hal tersebut kata Jusmiaty, sudah ada instrumen manajemen kelembagaan dan program sebagaimana yang disepakati bersama dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK tahun 2021. Sesuai dengan hasil rapat tersebut, Jusmiaty berharap agar langkah penyesuaian manajemen kelembagaan, Tim Penggerak PKK dapat dilakukan disemua jenjang.

    Hal ini menurutnya, menjadi penting dikarenakan pada hakekatnya program-program PKK dapat terlaksana secara baik dan tetap sasaran, ketika itu semua dikelola oleh sistem manajemen kelembagaan yang juga baik.

    “Saya merasa perlu menyampaikan ini semua, karena kita semua tentu tidak menginginkan bahwa hasil Rakernas IX PKK tahun 2021, hanya menjadi dokumen yang tersimpan didalam lemari, “tegasnya.

    Sejalan dengan magna gerakan PKK yang digerakan oleh tim penggerak PKK, harus bergerak secara dinamis, emngikuti perkembangan.

    “Saya senantiasa mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam Gerakan PKK. Jangan menonton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah.

    Olehnya itu, saya mengharapkan agar momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 tahun ini menjadi titik tolak kita untuk memompa semangat pembaharuan kita dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas kita dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas, “tukasnya.(lev).

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan