Advertisements

Kabid Humas dan Kabid Kum Dengarkan Curhatan Pelaku Usaha

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Berbagai cara dilakukan jajaran Polda Gorontalo dalam membuka sumbatan komunikasi antara Polri dan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, bersama Kabid Kum, Kombes Pol. Rony Yulianto, yang mendatangi warung makan HNR di jalan Ahmad A. Wahab, Kabupaten Gorontalo guna menampung curhatan si pemilik warung.

Wahyu menyampaikan, kunjungan itu selain membantu UMKM juga ingin mengetahui permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha.

Kabid Humas dan Kabid Kum mengaku mengunjungi warung itu, selain membeli makanan, juga menampung curhatan pemilik warung.

Dimana pemilik warung, Ibu Ruslin Sidiki mengeluhkan mahalnya minyak goreng curah yang tembus Rp330 ribu per 20 kilogram yang seharusnya Rp14 ribu per kilogram.

“atas info ini, saya langsung teruskan ke Dirkrimsus untuk dapat berkoordinasi dengan instansi terkait, guna mencari tahu penyebabnya dan mendapatkan solusi,” ujarnya.

Wahyu sempat menanyakan soal keamanan lingkungan sekitar.

“sesuai penuturan Ibu Ruslin, alhamdulillah situasi aman, karena sering kali ada polisi yang berpatroli, dan saya juga berikan nomor WA pengaduan untuk bisa dimanfaatkan apabila membutuhkan kehadiran polisi,” tambahnya.

Sementara itu, Ruslin Sidiki merespon baik langkah Polda Gorontalo dan pejabatnya ikut turun ke masyarakat membangun komunikasi.

“saya sebagai masyarakat sangat apresiasi dengan kedatangan pejabat Polda yang tanpa sungkan mau berkunjung di warung kami, sekaligus mau menampung keluhan kami soal mahalnya minyak goreng, mudah-mudahan ada solusinya, dan harga minyak goreng menjadi normal kembali, sehingga tidak menyulitkan kami yang memiliki usaha warung makan,” ungkapnya.

Ruslin juga berharap kegiatan jumat curhat ini bisa terus dilaksanakan sehingga seluruh keluhan masyarakat disemua lapisan dapat terakomodir dengan baik dan mendapatkan solusi. (LaAwal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan