ads
Image Not Found
ads

LPM UG Bersiap Susun Dokumen SPMI

Image

RGOL.ID – Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Gorontalo (LPM-UG) tengah bersikap menyusun dokumen Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Dan Rabu (25/1) kemarin, digelar Pra Workshop/Briefing proses penyusunan dukumen SPMI bersama para Kepala Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas.

Kegiatan itu dijadwalkan selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 24-25 Januari 2023, bertempat di Ruang Senat Universitas Gorontalo.

Kepala LPM UG, Franning Deisi Badu, SKM.,M.Kes menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pra workshop ini, tidak lain untuk pemantapan tupoksi sekaligus penjelasan tentang dokumen kebijakan SPMI itu sendiri. “Jadi, pelaksanaan briefing selama 2 hari ini tidak lain bertujuan untuk penyerahan dan penjelasan dokumen SPMI serta pemantapan tupoksi yang akan disusun serentak,” ujar Franning.

Terkait penjelasan dokumen SPMI yang akan diserahkan, Franning menegaskan, bahwa akan ada banyak hal yang akan dibahas dan dipermantap dalam briefing tersebut sebelum dipaparkan di workshop nanti. “Pada pelaksanaan briefing ini, dimana ada penjelasan tentang dokumen kebijakan SPMI, standar SPMI, manual SPMI secara umum dan tata kinerjanya pada perguruan tinggi,” imbuhnya.

Di samping itu, penjelasan tentang prosedur maupun aturan yang harus tertuang pada dokumen kebijakan, manual dan standar tersebut. “Termasuk penjelasan tentang form dan sistematika penulisan sekaligus pembagian tugas maupun penanggungjawab masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut Franning mengatakan, selama penyusunan diberikan waktu dalam tugas tersebut untuk menyusun dan merampungkannya sebelum dipresentasikan di workshop nanti. “Insha Allah workshop nanti akan dihadiri oleh LLDikti Wilayah XVI Gosulutteng dan Rektor Universitas Gorontalo,” imbuh Franning. (rg-63)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan