ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Mahasiswa Kelas Ekstensi UMGO Ikuti Program Pengenalan Kampus

Mahasiswa Kelas Ekstensi UMGO Ikuti Program Pengenalan Kampus

Image

RGOL.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Program Pengenalan Kampus bagi 204 mahasiswa kelas ekstensi, pada Sabtu (12/2/2023) yang berlangsung di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Apris Ara Tilome menjelaskan, bahwa pelaksanaan Pengenalan Kampus merupakan program wajib bagi setiap mahasiswa termasuk mahasiswa kelas karyawan atau ekstensi.

“Namanya juga program pengenalan kampus, maka mahasiswa akan dikenalkan tentang apa saja yang akan dilakukan selama kuliah, apa saja fasilitas yang ada di kampus, bagaimana prosedur proses perkuliahan dan sebagainya” ucapnya.

Selain itu, lanjut Dr. Apris, mahasiswa juga akan mendapatkan materi-materi tentang perkuliahan atau akademik, mekanisme pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), Kemahasiswaaan, penjaminan mutu, implemenetasi AIK dan PPKKMB kelas karyawan, Program KKD dan MBKM yang disampaikan oleh Rektor, Wakil-wakil Rektor, pihak LP3M dan LP2M.

Hal yang sama disampaikan oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, ia menuturkan Pengenalan Kampus ini wajib diikuti oleh mahasiswa, hal ini sebagai bentuk membangun chemistri antara mahasiswa dan institusi. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah memilih melanjutkan kuliah di UMGO.

“Mahasiswa itu pondasi bangsa, maka jadikanlah negara ini mempunyai pondasi yang kuat dengan generasi-generasi emas. Sebagai mahasiswa, kalian nantinya punya kesempatan berkarya, menciptakan masa depan yang cemerlang untuk diri kalian sendiri dan juga bangsa ini”ucap Prof Kadim dengan penuh semangat.

Terakhir ia berpesan kepada Mahasiswa, agar selama kuliah untuk mencari pengalaman dan ilmu sebanyak mungkin karena hal ini akan menjadi modal utama saat mahasiswa lulus nanti, meskipun Bapak-Ibu harus membagi waktu antar pekerjaan dan kuliah tapi saya yakin dengan niat baik untuk menutut ilmu, kalian mampu menyelesaikan perkuliahan meskipun penuh tantangan.

“Ciri mahasiswa yang kuliah di UMGO Imannya Kuat, Ilmunya Tinggi, Akhlaknya baik dan Softskillnya Hebat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, para Dekan, Kaprodi dan Dosen UMGO serta seluruh mahasiswa kelas karyawan UMGO. (rg-63)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan