ads
Image Not Found
ads

Masyarakat Diimbau Selalu Tertib Berlalu Lintas

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Arief Budiman, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya, sekaligus menghindari terjadi kecelakaan.

“sangat penting bagi seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas ketika berkendara,” ujarnya. Arief menjelaskan, tertib berlalu lintas penting untuk menjaga keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengendara itu sendiri ataupun pengendara lain.

“jadi apabila melihat pengendara motor yang tidak memakai helm, anggota Polantas yang melaksanakan pengaturan memberikan tindakan berupa teguran agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Untuk itu, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo selalu melakukan pengaturan lalu lintas, yang merupakan salah satu bentuk pelayanan polisi lalu lintas kepada masyarakat di jalan raya.

”kesadaran warga khususnya para pengendara dalam berlalu lintas adalah hal utama untuk bisa maksimal, sehingga keamanan, keselamatan dan kelancaran selama perjalanan dapat terwujud,” kata Arief.

Dengan ditempatkannya personel Polri di persimpangan jalan maupun di titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan, tentunya dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dalam melaksanakan aktivitas.

“harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas bisa maksimal, sehingga pengendara pun selamat sampai tujuan,” tuturnya. (LaAwal-46)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan