• Home
  • Kampus
  • Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program OJT Prodi Sistem Informasi UMGO

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program OJT Prodi Sistem Informasi UMGO

Image

RGOL.ID – Tim Monitoring dan Evaluasi (MONEV) On the Job Training (OJT) Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Saina dan Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Selasa (7/02/2023), di Aula Kantor Desa Salilama, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut sebagai monitoring dan evaluasi sejauh mana perkembangan kegiatan OJT yaitu Program Magang, diikuti sebanyak 31 mahasiswa peserta program magang. Peserta magang merupakan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UMGO yang sebelumya telah melalui tahap pembekalan.

Adapun yang dijadikan mitra/tempat kegiatan magang yaitu meliputi :

  1. Desa Salilama, Kecamataan Mananggu
  2. Desa Buti, Kecamatan Mananggu
  3. Desa Tabulo, Kecamatan Mananggu

Pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) kali ini, Ketua Program (Kaprodi) SI, Wahyudin Hasyim, M.Kom., mengatakan setiap kelompok peserta magang/desa wajib melaporkan sejauh mana kinerja atau kerja setiap mahasiswa peserta magang dalam melaksanakan kegiatan pada desa tersebut.

“Dilakukannya kegiatan ini merupakan konfirmasi Progress Peserta Magang dengan memantau sejauh mana proses magang mahasiwa dilaksanakan dan jika terdapat kendala yang terjadi, Tim Monev akan membantu mahasiswa tersebut untuk mengatasi kendala yang terjadi,” jelansya.

Ia juga menuturkan terhitung dari hari ini, setidaknya mahasiswa memiliki waktu kurang lebih 2 minggu lebih untuk menyelesaikan pengembangan Portal Data Warehouse Village, hasil produk OJT angkatan 2 tahun 2022 kemarin serta laporan magang.

Adapun Tim Monev yang dihadirkan yaitu : Wahyudin Hasyim, M.Kom, Alter Lasarudin, M.Kom., Hilmansyah Gani, M.Kom dan penanggungjawab pengembangan sistem, Khairul Fathan Habie, S.Kom.(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan