Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • rgol.id
    • Nama Jalan Yang Menggunakan Nama Tokoh Yang Masih Hidup Akan Diganti

    Nama Jalan Yang Menggunakan Nama Tokoh Yang Masih Hidup Akan Diganti

    Image

    RGOL.ID GORONTALO – Dialog yang cukup alot terjadi pada Pansus lll antara anggota Pansus Muchsin Brekat dengan Pembuat naskah akademik.

    Yakni munculnya Pasal 4 ayat 2 huruf D terkait pemberian nama jalan yang berbunyi pemberian nama jalan hanya untuk tokoh dan pahlawan yang sudah meninggal dunia.

    Sehingga Muchsin menyampaikan jika pasal Ini disetujui maka Sudah barang tentu akan menggugurkan seluruh nama jalan yang menggunakan nama tokoh yang masih hidup.

    “Adanya Pasal 4 ayat 2 huruf D akan menggugurkan seluruh nama jalan yang menggunakan nama tokoh yang masih hidup”, Ujarnya

    Wakil Ketua komisi B DPRD Kota Gorontalo tersebut menjelaskan alangkah baiknya Perwako selaku peraturan yang akan menjabarkan secara teknis rancangan perda ini setelah menjadi Perda nanti, disusun secara sinergik berdasarkan esenti Perda ini.

    Terlebih terhdap Pasal 4 ayat 2 huruf D pada Ranperda ini perlu Ada pasal penjelasan secara akurat agar tidak terhadap pemahaman Ganda terhadap pasal ini

    Politisi Demokrat ini tidak melihat lsubtasni pada Pasal tersebut sehingga Muchsin meminta untuk pasal tersebut bisa dikaji lebih dalam lagi.

    “Dengan adanya Perda ini diharapkan locus yang pemberian nama jalannya Belum mempunyai Legalstanding, maka melalui Perda ini semua jalan jalan tersebut dapat di legitimasi, begitu juga jalan jalan yang belum Ada namanya maupun Jalan yang dianggap perlu dirubah nama nya bisa di akomodir,sehingga kajian ranperda ini butuh kajian yang lebih konprehensip, serta Memenuhi asas yuridis, sosiologis dan filosofis, sehingga endingnya punya out come positif “, Pungkasnya

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan