ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Rektor UG : Perekrutan Mahasiswa Baru Kewajiban setiap Fakultas

Rektor UG : Perekrutan Mahasiswa Baru Kewajiban setiap Fakultas

Image
Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP

RGOL.ID – Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP mengingatkan setiap fakultas di lingkungan Universitas Gorontalo untuk tidak lupa menggenjot pertumbuhan mahasiswa, mengingat saat ini di masa penerimaan mahasiswa baru.

“Memang kita sudah ada Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT PMB), tapi bukan serta merta semua tugas sosialisasi sepenuhnya menjadi tugas mereka. Justru, keberadaan UPT PMB harus dimanfaatkan setiap fakultas untuk sama-sama turun melakukan sosialisasi,” tuturnya.

Karena terkait penerimaan mahasiswa baru, lanjut kata Sofyan, tidak ada gunanya berbicara OTK, pelayanan dan lain sebagainya, tapi mahasiswa masih minum.

“Jadi, harapannya ini harus kita tingkatkan, mau tidak mau harus kita tingkatkan. Mari kita bantu ibu Nirmala (Ketua UPT PMB) untuk mencari mahasiswa sebanyak – banyaknya,” ujarnya.

Ia melihat, ada beberapa dosen yang belum berpartisipasi untuk mengikuti sosialisasi di tingkat SMA sederajat.

“Mari mulai saat ini, kita rapatkan barisan, kita upayakan target 1.500 itu bisa kita lampaui. Sehingga kita semua yang ada di sini insya Allah bisa sejahtera bersama-sama,” pungkasnya. (RG-56)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan