Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Kampus GTLO
    • Rektor UMGO Serahkan Reward Kepada Beberapa Sekolah SMA/SMK/MA Provinsi Gorontalo

    Rektor UMGO Serahkan Reward Kepada Beberapa Sekolah SMA/SMK/MA Provinsi Gorontalo

    Image

    RGOL.ID – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) tahun ajaran 2023-2024 kembali dibuka. Pada momentum ini, UMGO mengadakan sosialisasi PMB 2023 untuk Kepala dan Operator Sekolah di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Jum’at (3/02/2023).

    Kegiatan yang bertajuk Silaturahim dan Penyerahan Penghargaan Kepada Kepala Sekolah dan Operator Tingkat SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Se – Provinsi Gorontalo Bersama Rektor UMGO ini, diikuti oleh ratusan Kepala dan Operator Se Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

    Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan UMGO, Dr. Apris Ara Tilome mengatakan, sejak tahun 2021-2022 setiap sosialisasi UMGO mengundang para operator sekolah dan hari ini, kami memberikan penghargaan atas sekolah-sekolah yang telah mengarahkan siswa/siswinya untuk kuliah di UMGO dengan memberikan reward.

    “Untuk tahun ini kami menargetkan merekrut maba sebanyak 2023, Insha Allah dengan kerjasama ini akan bisa mencapai target tersebut bahkan lebih. Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan pihak sekolah yang telah merekomendasi para peserta didik untuk kuliah di kampus pencerahan UMGO,” ucapnya.

    Selain itu, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, sosialisasi seperti apa kampus UMGO dan memperkuat tali asih maka UMGO menyediakan tali asih dalam bentuk piagam penghargaan.

    “Kampus UMGO baru berusia 12 tahun tentu banyak dinamika yang dihadapi dan saat ini kita terus berbenah untuk kearah kemajuan, tentu saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-ibu kepala sekolah dan bapak-ibu operator yang telah hadir ditempat ini dan telah berpartisipasi mengajak peserta didiknya untuk masuk ke UMGO, inti dari ajakan itu maka bapak-ibu telah mengantarkan anak-anak kita untuk masuk di kampus yang berbasis islami,” jelasnya.

    Lanjutnya, Kampus UMGO memiliki visi membangun CITRA merancang masa depan memenuhi kebutuhan zaman, makna CITRA adalah Cerdas, Integritas dan Inovatif, Transparan, Religius, Amanah dan Akuntabel, itulah yang menjadi penciri civitas akademika UMGO, mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

    “Di UMGO memiliki program unggulan yakni program berasrama yang telah diintegrasikan dengan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) mereka akan berasrama selana 4 bulan, untuk memperdalam ilmu agama, memperkuat pengalaman dan habituasi, wadah mengasah softskill, memperkuat bahasa internasional dan sebagai ajang promosi diri dan bagi mahasiswa non muslim akan diperlakukan sama dan mereka beribadah sesuai dengan agama masing-masing,” ucapnya.

    Terakhir, ia mengatakan UMGO adalah tempat ideal untuk mewujudkan mimpi, dimaba UMGO saat ini sudah serba digital mulai dari transaksi kegiatan, pelayanan adminstratif mahasiswa dan dosen sudah by sistem.

    Dalam pantauan, turut hadir Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd.
    , Wakil Rektor I Prof Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II Dr Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr Apris Ara Tilome, Kepala Biro Keuangan, Dekan Fakultas Ilmu Sosial,
    Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Kaprodi-kaprodi, serta Kepala dan Operator Sekolah SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Se Provinsi Gorontalo.(Hms)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan