Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Kampus GTLO
    • Selamat ! Silviana Taniu, Doktor ke- 14 di Fakultas Ekonomi UG

    Selamat ! Silviana Taniu, Doktor ke- 14 di Fakultas Ekonomi UG

    Image
    Dr. Silviana Taniu, SE, MM saat berpose dengan Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala'a (YPDLP) Gorontalo serta dosen di lingkup Fakultas Ekonomi dan Pasca Sarjana UG. (Foto : istimewa)

    RGOL.ID – Satu lagi dosen Universitas Gorontalo menyelesaikan studi doktoral.

    Rabu (22/2), dosen Fakultas Ekonomi Silviana Taniu, SE, MM berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan penguji pada sidang promosi doktor bidang Ilmu Ekonomi Universitas Airlangga (UNAIR).

    Silviana yang akrab disapa Nana itu kini resmi menyandang gelar doktor.

    Ia menjadi doktor ke- 14 di Fakultas Ekonomi. Sehingga menambah sederet dosen bergelar doktor di kampus perjuangan Universitas Gorontalo.

    Ketua Dewan Pengurus YPDLP Gorontalo, Dr. Moh. Rolli Paramata, SE, MM mengaku bangga atas pencapaian Dr Silviana.

    “Alhamdulillah jumlah dosen kita (UG) yang bergelar doktor terus bertambah. Di awal tahun ini, kita sudah dua dosen yang menyelesaikan studi S3. Sebelumnya, akhir Januari kemarin, dosen Fakultas Pertanian atas nama Dr Yulianti Bora, STP, M.Si juga telah menyelesaikan studi doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB),” ungkap Rolli.

    Ia pun berharap, ilmu yang telah didapat selama studi di UNAIR dapat diimplementasikan kepada mahasiswa dan ikut mengembangkan Universitas Gorontalo ke depan.

    Sementara Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP berharap, dengan bertambahnya dosen UG yang bergelar doktor, maka langkah dirinya menjadikan UG universitas unggul 2030 semakin mudah dicapai.

    “Insya Allah secara bertahap, semua dosen kita didorong melanjutkan studi doktor. Tentu dukungan besar dari yayasan juga menjadi modal penyemangat bagi teman-teman dosen melanjutkan studi doktor,” harapnya. (RG-56)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan