Hari Ini
    ads
    Image Not Found
    ads

    Tim Baharkam Polri Assesment Stadion Merdeka Persiapan Liga 3

    Image

    RGOL.ID, GORONTALO – Tim auditor profesional Baharkam Polri meninjau langsung Stadion Merdeka Kota Gorontalo dalam rangka Risk Assesment kompetisi Sepak Bola Liga 3.

    Pada kegiatan itu, hadir Dir Pam obvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Suhendri, didampingi tim auditor Kombes Pol. Yakobus Sukimo, pembina Deni Sjaipur, Budi Purwoto, bersama Dir pamobvit Polda Gorontalo, Kombes Pol. Slamet Hermawan, Wadir Intelkam AKBP Fikri Sjafri, Kabag Ops Polresta Gorontalo Kota Kompol Suharjo, Kasat Pol PP Masran Rauf, Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Aisa Ibrahim, Kadispora Provinsi Wahyudin A. Katili, Ketua Exco PSSI Oktarjon Ilahude dan pengurus tim persatuan sepak bola Gorontalo, Burhan.

    Brigjen Pol. Suhendri, mengatakan bahwa penilaian resiko dilakukan dengan melihat setiap sisi stadion, mulai dari kamar ganti pemain, ruangan broadcast, kamar mandi serta sejumlah ruangan lainnya.

    Ada sejumlah aspek yang menjadi fokus penilaian yakni dari aspek infrastruktur, aspek kesehatan, aspek resiko pertandingan, aspek informasi serta aspek keselamatan.

    “dalam pelaksanaan pengamanan sepak bola, Polri mengacu ke PerPol 10 tahun 2023 pengamanan kegiatan olahraga yaitu mengenai penilaian resiko dalam kompetisi sepakbola, kegiatan ini juga menggandeng instansi terkait untuk melakukan koordinasi mengenai aspek penilaian, dan untuk kompetisi Liga 3 di Provinsi Gorontalo sebelum dikeluarkan ijin kegiatan harus ada rekomendasi penilaian risiko dari tim auditor Baharkam Polri,” ujar Suhendri.

    Sementara itu, tim Auditor Kombes Pol. Yakobus Sukimo memberikan arahan kepada pengurus Liga 3 Provinsi Gorontalo untuk melakukan penilaian resiko dan infrastruktur di stadion Merdeka Nani Wartabone.

    “rencana kegiatan dari tim auditor Baharkam Polri yaitu akan melakukan penilaian risiko dan penilaian infrastruktur di stadion Merdeka Kota Gorontalo dan Stadion Kabupaten Boalemo yang menggandeng instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Damkar, Satpol PP dalam pengecekan stadion yang akan digunakan,” tuturnya. (LaAwal-46)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan