Advertisements

Wawali : Berkolaborasi Turunkan Angka Stunting

Image
Wawali Ryan F. Kono, saat membuka kegiatan terpadu pencanangan Dashyat, belum lama ini.

RGOL.ID- Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono mengungkapkan, dalam menyelesaikan sutau masalah penurunan stunting disuatu daerah, adanya kolaborasi bersama dengan melibatkan berbagai instansi, hal ini sudah tentu dapat mengatasi permasalahan yang ada, terutama dalam hal penurunan stunting di Kota Gorontalo.

“Bagi kami di Pemerintah Kota Gorontalo, 30 persen itu berada pada intervensi spesifik itu berada di bagian kesehatan yang memerlukan perawatan begitu dashyat, sedangkan menangani stunting yang terdampak sebesar 70 persen intervesni sensitif memerlukan kolaborasi dari lintas sektor, “ujar Wawali Ryan F. Kono dalam sambutannya pembukaan kegiatan terpadu pencanangan dashyat, deteksi dini penyakit tidak menular dan pemanfaatan herbal, belum lama ini.

Dirinya yakin, intervesni spesifik tersebut kata Ryan, suatu upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga yang beresiko stunting.

“Jadi sangat sederhana sekali, dikarenakan stunting tersebut memiliki sasaran bagi para calon pengantin, kepada ibu hamil, Ibu menyusui dan belita dibawa dua tahun, dan bayi lima tahun. Jadi, tatarannya sudah ada, dan yang mau diintervensi sudah jelas, saya kira kita hanya membutuhkan kolaborasi lintas sektor yang terpadu, “ucapnya.

Lanjut, hal tersebut kata Ryan berdasarkan intruksi Walikota Gorontalo, memberikan masukan jikalau ditahun 2023 ini, minimal turun hingga 7 persen di Kota Gorontalo.

“Saya yakin selaku ketua TPPS, insya allah dengan kerja sama kita bisa dapat menurunkan angka stunting di Kota Gorontalo ditahun 2023 ini, “pungkasnya.(lev).

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan