Advertisements
  • Home
  • Kampus GTLO
  • Yudisium FKIP UMGO, Rektor Apresiasi Kreativitas Civitas FKIP

Yudisium FKIP UMGO, Rektor Apresiasi Kreativitas Civitas FKIP

Image

RGOL.ID – Bertempat di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan Yudisium Sarjana atas mahasiswa yang berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Yudisium yang berlangsung pada Kamis (15/02/20223) turut dihadiri oleh
Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I Prof. Moon Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ramlah Alkatiri, M.Si., para Dekan-dekan, Kepala-kepala Biro, Kaprodi-kaprodi FKIP, peserta yudisium bersama orang tua.

Dekan FKIP, Dr. H. Abd. Hamid Isa, M.Pd., dalam sambutan mengatakan hari ini merupakan hari yang spesial karena bisa melaksanakan kegiatan akademik yaitu Pengukuhan Lulusan dalam acara Yudisium Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

” 40 mahasiswa yang di yudisium hari ini telah sah menjadi alumni dan juga berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), tolong sampaikan salam dan terima kasih kepada orang tua masing-masing mahasiswa yang telah mempercayakan UMGO khususnya FKIP untuk membimbing dan membina anak mereka,”Ucapnya.

Ia melanjutkan, apabila dalam proses panjang dalam menempuh pendidikan ini ada perkataan atau sikap yang tidak berkenan, selaku pimpinan minta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan, itu semua merupakan bagian dari proses akademik.

“Atas nama FKIP saya mengucapkan selamat atas terlaksananya yudisium FKIP. Semoga para lulusan bisa mengemban gelar sarjana dengan baik dan membawa manfaat bagi pendidikan. Hargai apa yang sudah didapat dengan menjadi orang yang baik di tengah masyarakat, doa kami selalu menyertai kalian, tetap menjadi orang baik dan yang selalu membanggakan keluarga,” tutupnya.

Sementara itu Rektor UMGO Prof. Abd Kadim Masaong mengatakan, Sarjana itu adalah orang terpandang yang memiliki gelar karena telah mengikuti proses pendidikan di sebuah universitas apalagi mejadi lulusan guru adalah suatu pencapaian yang membanggakan.

“Karena guru memiliki fungsi dan peran yang sangat penting guru merupakan tenaga pendidik profesional yang mendidik, mengajarkan suatu ilmu, membimbing, melatih, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didik.

Dalam hal ini, guru tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, tetapi juga pendidikan lainnya dan bisa menjadi sosok yang diteladani oleh para muridnya,”Jelasnya.

Rektor melanjutkan, hari ini saya memberikan apresiasi yang tiggi para pelaksana acara khususnya mulai dari Qori’ah Nasional, penceramah yang masih muda dan memiliki pengetahuan ilmiah yang baik, sound track lagu dana-dana dan tarian diciptakan langsung oleh Dosen dan Mahasiswa FKIP.

“Ini menandakan orang-orang FKIP hebat semua, FKIP kedepan harus lebih unggul sebagai Fakultas pendidikan kami berharap setiap prodi agar dapat berkompetisi antar fakultas karena itu sangat dibutuhkan.

Untuk apa IPK tinggi kalau tidak berkompetisi, karena banyak orang pintar tetapi tidak terampil menggunakan keterampilannya, banyak orang dapat merumuskan visi dan misi yang hebat etapi tidak bisa dilaksnakan dengan baik untuk itu selalu tingkatkan soft skill kalian ketika terjun ke masyarakat,” tandansya.

Terakhir, Rektor UMGO menambahkan kepada para lulusan, almamater merupakan “Ibu Asuh” yang memberikan air susu (ilmu pengetahuan) sehingga mendidikan para lulusan menjadi sarjana.

“Saya berharap bagi para lulusan agar selalu memperdalam bidang ilmu yang sudah digeluti selama proses perkuliahan dan dapat diterapkan dimana saja sehingga bermanfaat bagi masyakarat.

Kepada orang tua selama berbahagia, karena hari ini bisa menyaksikan anak-anaknya, istrinya, suaminya yang telah resmi menggunakan title di belakang nama bertambah S.Pd.,” tutupnya.(hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan