ads
Image Not Found
ads

Awas, Cuaca Buruk Rawan Mengintai

Image
Bupati Saipul A. Mbuinga, saat meninjau rumah salah satu warga di desa Wanggarasi Barat kecamatan Lemito, yang hancur tertimpa pohon kelapa, Selasa (28/3) kemarin. (foto: humas)

LEMITO (RGOL.ID) – Cuaca buruk, hingga menimbulkan bencana alam, terus diingatkan oleh Bupati Saipul A. Mbuinga, rawan terjadi kapan saja. Olehnya, Bupati mengharapkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dari seluruh masyarakat untuk mengantisipasinya.

Seperti musibah yang menimpa keluarga Nasir Pakaya dan Lisdah Lasarutu di desa Wanggarasi Barat kecamatan Lemito. Rumah mereka hancur karena tertimpa pohon kelapa, yang diduga akibat cuaca buruk angin yang mendera begitu kencang, ditengah mereka tengah mempersiapkan menu untuk berbuka puasa, Selasa (28/3) kemarin.

Yang beruntung, disaat kejadian, kedua pasangan suami istri (pasutri) ini, tidak sedang berada di rumah titik lokasi. Meski demikian, akibat kejadian itu, kedua pasutri ini, mengaku mengalami kerugian sangat besar.

Atas kejadian tersebut, Bupati Saipul yang menyempatkan diri melihat langsung insiden rumah Nasir yang
tertimpa pohon kelapa, dan memberikan bantuan untuk sekedar memperbaiki rumah mereka. “Syukur Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, kami pun sangat prihatin dengan kejadian ini.

Karena setiap musibah, hanya kuasa Allah SWT. Semoga keluarga pak Nasir diberikan ketabahan, dan mari berdoa, tidak akan lagi kejadian serupa yang menimpa,” sahut Bupati. (iwan/hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan