Advertisements

Bersinergi Menjaga Ketahanan Nasional

Image
Kunjungan awal tim Lemhanas RI terkait rencana Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXV 2023 ke Deprov Gorontalo, belum lama ini. (foto: dok)

BOTU (RGOL.ID) – Jika tidak ada aral melintang, Rabu (29/3) pagi ini, jajaran DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, akan menerima kunjungan kerja dari tim Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXV tahun 2023.

Kegiatan ini, guna menindaklanjuti kunjungan awal dari tim aju atau L.O Pejabat Lemhanas, Brigjen (TNI) M Rohadi, dan Kolonel Coba (K) Silvi Mirna, yang diterima Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi dan Sekertaris Deprov, Sudarman Samad, di awal Maret 2023 lalu.

Dimana, dalam penjelasannya, Brigjen Rohadi menyebutkan, rencananya, peserta siswa dari Lemhanas itu, berjumlah 100 orang. Terdiri dari unsur TNI, Polri, politisi, ASN, hingga pengusaha.

“Studi mereka nanti, terbagi dalam 4 (empat) provinsi, masing-masing ke provinsi Jambi, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, dan Gorontalo. Adapun tujuan studi dari siswa Lemhanas ke daerah-daerah ini, untuk mengukur sejauh mana ketahanan nasional di daerah masing-masing,” jelas Brigjen Rohadi, saat itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi, menyambut baik, bakal kunjungan para siswa Lemhanas ini.

“Dengan harapan kita (DPRD) pun dapat menjaring saran dan masukan, serta dapat bersinergi akan hal-hal yang berkaitan dengan unsur-unsur ketahanan nasional, khususnya yang penting dan dianggap perlu untuk dilakukan oleh pemerintah di daerah,” terang mantan Wakil Bupati Gorontalo ini. (ayi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan