Advertisements

Bupati Tak Lupa Tunaikan Petugas Buka Puasa

Image
Bupati Saipul A. Mbuinga, selaku warga desa Sipatana kecamatan Buntulia, saat menunaikan tugas membagikan menu buka puasa bersama di masjid Al Munawarah, sekaligus berbuka puasa bersama jamaah masjid setempat, Minggu (26/3) kemarin. (foto: humas)

BUNTULIA (RGOL.ID) – Sudah menjadi tradisi di masyarakat 6 (enam) kabupaten/kota se provinsi Gorontalo, dalam membagi jadwal sebagai petugas pemberi buka puasa di masjid-masjid di wilayah mereka masing-masing. Baik itu dari kelompok rumpun keluarga, individu, hingga mengatasnamakan kelompok masyarakat di kompleks tertentu.

Hal itupula, yang masih rutin melekat di diri Bupati Saipul A. Mbuinga dan keluarganya. Dimana, meski telah sekitar 3 (tiga) tahun diamanatkan sebagai umara, atau pemimpin pemerintahan di kabupaten Pohuwato, disisi lain Bupati Saipul tetap menyadari dirinya sebagai bagian dari warga di desa Sipatana kecamatan Buntulia.

Yang pada Minggu (26/3) kemarin, dirinya bersama sang istri yang juga Ketua TP PKK kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, mendapat giliran sebagai keluarga petugas pemberi menu buka puasa, di masjid Al Munawarah, tak jauh dari rumah kediaman Bupati Saipul A. Mbuinga.

“Insya Allah kita semua, masih diberi kesehatan oleh Allah SWT, hingga bisa menunaikan ibadah puasa, sampai di akhir Ramadhan dan meraih ‘kemenangan’ di Idul Fitri nanti,” sahut Bupati Saipul yang juga Ketua Takmirul Masjid Al Munawarah itu, diamini para jamaah masjid. (iwan/hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan