Hari Ini
    ads
    Image Not Found
    ads
    • Home
    • PROV. GORONTALO
    • Dari SSSDN Lemhanas RI PPRA LXV 2023 di Deprov Gorontalo, Sektor Unggulan Harap Dibarengi Perda

    Dari SSSDN Lemhanas RI PPRA LXV 2023 di Deprov Gorontalo, Sektor Unggulan Harap Dibarengi Perda

    Image
    Kunjungan kerja dari tim Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXV tahun 2023 di Deprov Gorontalo, Rabu (29/3) kemarin. (foto: hengki/humas)

    BOTU (RGOL.ID) – Banyak hal menarik yang menjadi masukan dari kunjungan tim Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXV tahun 2023 ke Deprov Gorontalo, Rabu (29/3) kemarin.

    Salah satunya, masukan terkait program-program unggulan yang dijabarkan oleh Pemprov Gorontalo. Dimana, disarankan oleh salah satu siswa Lemhanas, adalah penting untuk sejumlah program atau sektor unggulan yang dijabarkan pemerintah daerah, perlu dipayungi dengan Peraturan Daerah (Perda) sebagai instrumen pendukungnya.

    Menjawab hal ini, Wakil Ketua Deprov, Kris Wartabone, menjawab bahwa sinergitas antara sektor unggulan dan Perda itu, sudah dijalankan oleh Deprov Gorontalo.

    “Bahkan, pada dua sektor unggulan, seperti pertanian dan perikanan, itu kami (Deprov) menempatkan 70 persen Pokir (pokok-pokok pikiran) DPRD, untuk mendukung dua sektor unggulan ini. Selain adanya program beasiswa bagi masyarakat kurang mampu, namun berprestasi, hingga ke jenjang S3, dalam mendukung pengembangan SDM di provinsi Gorontalo,” jelas Kris Wartabone. (ayi)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan